Cegah DBD, Babinsa Bersama Tiga Pilar Karet Tengsin Basmi Sarang Nyamuk

Tanah Abang – Babinsa Karet Tengsin Koramil 05/Tanah Abang Peltu Basuki membantu kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), di RW 07 kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (8/7/2022) pagi tadi.

Kegiatan PSN ini dilakukan bersama dengan Tiga Pilar kelurahan Karet Tengsin yaitu, Kader Jumantik RW 07, Satpol PP, PPSU, dan Bhabinkamtibmas Karet Tengsin Polsek Metro Tanah Abang.

Bacaan Lainnya

Danramil 05/TA Mayor Arh Saryono Kodim 0501/Jakarta Pusat mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan dengan tujuan untuk membasmi sarang nyamuk dan mencegah penyakit DBD.

“Kami Tiga Pilar rutin membasmi sarang nyamuk pada barang-barang bekas yang ada genangan air sehingga jadi sarang jentik nyamuk guna mencegah penyakit DBD,” ujar Saryono.

Menurut Saryono, Kader Jumantik juga menaburkan bubuk larvasida (abate) pada tempat penampungan air yang sulit dibersihkan.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar menjaga kesehatan dengan meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan demam berdarah dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” kata Saryono menegaskan. *ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.