Butuh Waktu 18 Jam, Tim Gabungan Polsek Jatisampurna dan Polres Metro Bekasi Kota Tangkap 5 Pelaku Rampas Motor Anggota Brimob

Semanggi – Hanya butuh waktu 18 jam saja, Satreskrim Polres Metro Bekasi Kota bersama Unit Reskrim Polsek Jatisampurna berhasil mengungkap dan menangkap 5 pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan, yang terjadi pada Selasa (15/2) lalu sekitar jam 02.30 WIB, dengan korban luka anggota Brimob Polri Kelapa Dua Aipda Edi, di depan pool taxi Express Jln. Raya Kranggan RT.01/RW.07 Kel. Jatiraden, Kec. Jatisampurna, kota Bekasi.

“Kepolisian berhasil menangkap kelima tersangka yaitu, Rmi, Mh, Am, Mal, dan Rf, yang terlibat dalam kejahatan ini,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan, di Mapolda Metro, Jakarta, Rabu (16/2/2022).

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Zulpan, berdasarkan hasil olah TKP, pada hari yang sama sekitar pukul 20.00 WIB pelaku Rmi berhasil diamankan Tim Gabungan Unit Reskrim Polsek Jatisampurna dan Satreskrim Polres Metro Bekasi Kota.

“Berdasarkan data base, pelaku Rmi ini pernah diamankan oleh Subdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Ia merupakan pembacok korban,” kata Zulpan yang didampingi Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki dan Kapolsek Jatisampurna Iptu Santri Dirga.

Kepada Polisi, lanjut Zulpan, pelaku membeberkan keempat pelaku lainnya dan perannya masing-masing seperti, Mh merupakan otak pelaku dan sebagai joki, Am yang mengambil motor korban, Mal yang menyimpan sajam dan Rh yang menyimpan motor korban.

Kejadian ini berawal ketika korban hendak berangkat dinas di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, dari daerah Pondok Gede dengan menggunakan motor sendirian.

Saat melintas di depan pool taxi Express Jln. Raya Kranggan Kel. Jatiraden, Kec. Jatisampurna, korban yang mengendarai motor dipepet motor Honda Beat warna Hitam yang digunakan pelaku bersama 3 orang temannya berboncengan.

Pelaku yang membawa senjata tajam jenis clurit langsung menyabetkan senjatanya mengenai punggung korban, lalu korban ditendang hingga terjatuh dan masih terus disabet dengan clurit.

Setelah korban tak berdaya salah satu pelaku mengambil sepeda motor milik korban dan para pelaku bersama-sama meninggalkan korban di TKP. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.