Babinsa Mangga Dua Selatan Sosialisasi Sila Ke-2 Pancasila

SAWAH BESAR – Babinsa Koramil 02/Sawah Besar mengunjungi warga binaan yang ada di Jln. Budi Rahayu III Rw 09 Kelurahan Mangga Dua Selatan Kecamatan Sawah Besar. Kunjungan dilakukan dalam rangka sosialisasi nilai nilai Pancasila.

Tepatnya di Posko Kampung Pancasila RW 09, Babinsa mensosialisasikan Pancasila kepada beberapa warga yang ditemuinya.

Bacaan Lainnya

“Secara bertahap nilai nilai Pancasila disosialisasikan kepada warga, khususnya mengenai persamaan hak, persamaan derajat sesama manusia dan kewajiban sesama manusia serta menjunjung tinggi nilai kemanusiaan sesuai sila ke 2 yang berbunyi Kemanusiaan yang adil dan beradab,” ujar Babinsa kepada wartawan, Selasa (10/5/2022).

Usai menjelaskan dan mengingatkan kembali sila kedua Pancasila, babinsa juga melakukan komunikasi perkembangan situasi wilayah. Komunikasi itu dilakukan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian aparat terhadap berbagai permasalahan yang ada terutama keamanan dan ketertiban lingkungan.

Ditempat terpisah Wadanramil 02/SB, Kapten Inf Amin mengatakan bahwa sosialisasi Pancasila yang dilakukan adalah bentuk membuka kembali wawasan warga terhadap nilai nilai Pancasila.

“Diharapkan warga dapat mengingat dan lebih membuka wawasan dan mengimplementasikan nilai nilai Pancasila ditengah aktivitas lingkungan sosial. Hal ini sangat diperlukan untuk menciptakan rasa persatuan dan kesatuan antar warga, sehingga meningkatkan rasa kepedulian antar sesama”, terang Danramil.

“Semoga rasa kepedulian warga dilingkungan binaan semakin meningkat,” pungkasnya. *lan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.