Babinsa Lubang Buaya Rangkul Anak Muda Millenial Supaya Berwawasan Kebangsaan

Cipayung – Babinsa Lubang Buaya Koramil 07/Cipayung merangkul generasi muda milenial Kelurahan Lubang Buaya guna menyampaikan materi wawasan kebangsaan, di aula kelurahan, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (23/9/2022) pagi.

Hal itu dilakukan anggota Babinsa Koramil 07/Cipayung Kodim 0505/Jakarta Timur sebagai aparat komando wilayah (apkowil) untuk menjalankan komunikasi sosial (komsos) sebagai upaya dalam memperkuat dan memepererat komunikasi dengan segenap komponen masyarakat serta menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

Bacaan Lainnya

Komunikasi Sosial oleh Apkowil sebagai Upaya menjaga keamanan dan ketertiban wilayah merupakan sebuah metode yang diterapkan TNI-AD untuk pencegahan dan antisipasi terhadap situasi dan kondisi yang setiap saat terjadi di lingkungan masyarakat.

Danramil 07/Cipayung Kapten Inf Irwan Iryanto mengatakan, komsos yang diadakan pada Semester II TA. 2022 ini mengusung tema “Generasi Muda Sebagai Wirausaha Millenial Inovatif Berwawasan Kebangsaan”.

“Pemahaman wawasan kebangsaan terhadap generasi muda adalah hal yang harus diberikan, apalagi di era globalisasi seperti sekarang ini,” ujar Irwan.

Irwan menjelaskan, pesatnya perkembangan informasi melalui kemajuan teknologi digital dan media sosial yang telah mengakar terhadap generasi muda bangsa, telah mendominasi penggunaan internet untuk berbagai kebutuhan mulai dari mendukung tugas belajar, berita hingga wirausaha bahkan tak sedikit dari generasi muda yang mampu berinovasi dalam berbagai bidang kehidupan melalui media.

Namun demikian, lanjut Irwan, kemajuan teknologi informasi ini tentunya, akan semakin baik jika dilandasi dengan penguatan pemahaman wasbang, guna menambah semangat cinta tanah air, berwawasan nasionalis.

Sebaliknya, sambung Irwan, jika wawasan kebangsaan itu luntur tentu saja akan merusak moral dan semangat cinta tanah air terhadap para Generasi Muda sebagai pemegang estafet kepemimpinan di masa yang akan datang.

”Dengan harapan agar nilai-nilai luhur Pancasila yang berlandaskan “Bhineka Tunggal Ika” terus dipupuk dan dikembangkan secara estafet dan lintas generasi demi tetap kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa,” tegas Irwan.

Pada kegiatan tersebut, Irwan juga mengajak seluruh komponen masyarakat di Cipayung untuk terus berperan aktif mendukung pemerintah dalam mewujudkan kamtibmas aman di wilayahnya sehingga roda pemerintahan tetap berjalan.

“Tak lupa kepada seluruh anggota Mitra Koramil, FKDM, FKPPI dan Ormas lainnya yang hadir, Danramil juga mengajak untuk meningkatkan peran dan serta tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda dan para Generasi Muda Millenial yang ada di tiap-tiap wilayah Kelurahan dalam meningkatkan Kamtibmas yang kondusif,” ungkapnya.

“Kegiatan ini juga merupakan kerja sama unsur Tiga Pilar Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kelurahan. Ini merupakan program rutin kami yang diselenggarakan setiap triwulannya, dalam tahun anggaran berjalan dan bertujuan untuk lebih mengetahui perkembangan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Cipayung,” tandasnya. *fer

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *