Babinsa Koramil Menteng Latih Kedisiplinan Pelajar

Menteng – Babinsa Koramil 01/Menteng Serka Kusnadi dan Serda Komarudin memberikan materi peraturan baris berbaris (PBB), kepada pelajar peserta didik baru SMA Santa Theresia, Jln. H. Agus Salim No 75 RT 08 RW 05, Kelurahan Gondangdia, Kec. Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (6/7/2022)

Danramil 01/Menteng Mayor Inf Endra Krismanto Kodim 0501/Jakarta Pusat mengatakan, sebelum masuk pada materi praktek baris-berbaris disampaikan secara singkat oleh Babinsa tentang maksud dan tujuan PBB.

Bacaan Lainnya

“Adapun tujuan PBB ini adalah guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas dan rasa disiplin, serta tanggung jawab selain itu maksud latihan ini adalah menumbuhkan rasa kebersamaan, meningkatkan daya konsentrasi dan melatih solidaritas atau rasa setia kawan,” ungkap Endra.

Setelah paparan singkat dilanjutkan dengan praktek antara lain sikap sempurna, hadap kanan/kiri, hadap serong kanan/kiri, balik kanan, lencang kanan, lencang depan, jalan di tempat, penghormatan, juga latihan bergerak berupa langkah biasa dan langkah tegap.

Sementara Kepala Sekolah SMA Santa Theresia Albertus Noegroho menyampaikan terima kasih atas pembinaan dan pelatihan baris-berbaris dan memberikan harapan semoga anak didik baru mempunyai sikap nasionalis dan berkarakter. *ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.