Babinsa Kemayoran Dukung Antisipasi DBD

Jakarta – Musim penghujan telah tiba, seiring itu pula penyakit demam berdarah dengue (DBD) mulai mengancam warga. Untuk itu Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat menggandeng seluruh unsur untuk mencegah DBD mewabah pada musim penghujan tahun ini.

Bertempat di Lapangan RW 05 Kelurahan Harapan Mulya, Kemayoran dilaksanakan Deklarasi Kampung Bebas Jentik (KBJ) oleh Kasudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Pusat. KBJ bermanfaat untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Bacaan Lainnya

Babinsa Koramil 07/Kemayoran Kodim 0501/JP BS Serma Suparmadi menghadiri kegiatan ini dan turut mengkampanyekan program KBJ di wilayah binaannya yaitu Kelurahan Harapan Mulia.

“Kami berkomitmen untuk menjaga kampung dari perkembangbiakan jentik nyamuk Aides Aigepty yang menjadi penyebab DBD,” jelas Suparmadi, Rabu (18/12/2019).

Dalam kegiatan tersebut dilaksankan deklarasi kampung bebas jentik oleh Camat Kemayoran Asep Suryaman, penyerahan tanaman lavender sebagai penangkal nyamuk, penyerahan plakat dan penandatanganan komitmen bersama.

Asep Suryaman mengajak seluruh warga Harapan Mulia untuk peduli akan kebersihan lingkungan dimusim penghujan ini.

“Kita bersama – sama mencegah DBD dengan menutup saluran air, membuang sampah yang berpotensi menjadi sarang jentik dan menguras penampungan air secara rutin,” tutup Asep. frynang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *