Babinsa Kebon Melati Kunjungi SMP Muhammadiyah Berikan Materi PBB

Tanah Abang – Babinsa Kebon Melati Koramil 05/Tanah Abang Kodim 0501/Jakarta Pusat, Sertu Gunarto dan Serda Rifan Ansori mengunjungi SMP Muhammadiyah, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (3/8/2022).

Kunjungan dengan tujuan menjalankan program Army Go To School ini untuk memberikan materi Peraturan Baris Berbaris kepada pelajar.

Bacaan Lainnya

Babinsa mengatakan, pemberian materi PBB ini dilaksanakan disertai dengan penjelasan, sikap dan gerakan dalam baris berbaris.

“Dalam melakukan baris berbaris, para pelajar dituntun untuk semangat menyamakan gerakan agar seirama dan sejalan temannya. Hal ini diumpamakan dengan saling menyamakan pencapaian tujuan dalam belajar bersama untuk saling mendukung menggapai cita-cita,” ujarnya.

Sementara Danramil 05/Tanah Abang Mayor Arh Saryono menjelaskan kegiatan PBB ini juga untuk meningkatkan disiplin sehingga para pelajar bisa menepati semua hal yang positif dan tidak mudah terprovokasi untuk berbuat hal yang negatif.

“Kita juga berharap para pelajar untuk menjauhi hal-hal yang negatif seperti menggunakan narkoba dan ikut-ikutan tawuran antar sekolah yang dapat merugikan diri sendiri orang tua dan sekolah,” tambahnya. *yan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.