Babinsa Johar Baru dan PPSU Bantu Warga Bersihkan Saluran Air

Johar Baru – Di musim penghujan seperti saat ini kebersihan lingkungan terutama saluran air masih menjadi perhatian Tiga Pilar kelurahan Kampung Rawa wilayah binaan Koramil 08/Johar Baru, Kodim 0501/JP BS.

“Upaya mengantisipasi dampak buruk musim penghujan terus dilakukan oleh Tiga Pilar, terutama menjaga kebersihan saluran air yang ada dilingkungan pemukiman warga RT 07 RW 03 Kelurahan Rawa,” ujar Wadanramil 08/JB Kapten Kav Irwan Setiawan, Senin (14/2/2022).

Bacaan Lainnya

Untuk itu lanjutnya, Babinsa Serda Agus turut serta berpartisipasi membantu serta memonitor pengangkatan sampah dan kotoran yang ada diselokan selokan pemukiman warga.

Dari laporan yang diterima, Irwan juga menyampaikan, selain melakukan pembersihan dan saluran air, babinsa juga melakukan himbauan kepada warga agar turut berpartisipasi menjaga kebersihan lingkungan masing masing.

“Selain itu, imbauan kepatuhan protokol kesehatan juga disampaikan babinsa pada warga masyarakat,” katanya.

Irwan pun berharap antisipasi yang dilakukan dapat diikuti oleh kesadaran warga dalam menjaga kebersihan lingkungan untuk kepentingan bersama.

Dalam kegiatanya anggota PPSU berperan besar mengangkat berbagai kotoran dan sampah yang menghambat aliran air. Anggota PPSU juga dibantu oleh beberapa warga lingkungan sekitar. *fny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.