Babinsa Bersama Warga Gondangdia Laksanakan Pekan Gerakan Jakarta Sadar Sampah

Menteng – Babinsa Koramil 01/Menteng Serka Kusnadi bersama aparat kelurahan dan babinkamtibmas melaksanakan apel dilanjutkan kerja bakti bersama warga membersihkan sampah di sekitaran bawah Rel Kereta Api, Jln. Probolinggo RW. 02 Kelurahan Gondangdia, Kec. Menteng, Jakarta Pusat.

Kegiatan kerja bakti ini dilakukan dalam rangka Pekan Gerakan Jakarta Sadar Sampah (PGJSS) Tahun 2022, Senin (27/6).

Bacaan Lainnya

Ditempat terpisah Danramil 01/Menteng Mayor Inf Endra Krismanto mengatakan, kerja bakti ini untuk membersihkan sampah.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat membersihkan sampah sebab gerakan sadar sampah ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk peduli pengelolaan sampah di sekitar lingkungan tempat tinggalnya,” ujar Endra kepada wartawan, di kantornya, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/6/2022).

Apabila sampah ini tidak diatasi bersama, lanjut Endra, akan menjadi masalah bersama pula nantinya. “Diharapkan PGJSS ini dapat diadakan di tiap-tiap RW supaya masyarakat tergugah dan sadar tentang bagaimana cara pengolahan sampah,” jelasnya.

Selain kerja bakti membersihkan sampah aparat kelurahan juga mensosialisasikan pola pengelolaan sampah sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 77 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Sampah Lingkup RW, di antaranya berupa pengomposan dan aktivasi bank sampah. *ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.