Aparat Kodam Jaya dan Kodim 0501/JP Dukung Polda Metro Jaga Keamanan DKI Jakarta

MONAS – Kodam Jaya/Jayakarta menggelar Apel Pam BKO Polda Metro Jaya, di pelataran Monas Jakarta Pusat, Kamis (21/4/2022) pagi. Apel ini dalam rangka pengamanan aksi unjuk rasa dari elemen mahasiswa yang menyasar sekitar lstana Negara dan Gedung DPR/MPR Rl, Senayan.

Apel yang dipimpin langsung oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto serta komandan apel Dandim 0501/Jakarta Pusat Kolonel Czi Alfius Navirinda melibatkan ratusan prajurit TNI AD.

Bacaan Lainnya

Sesuai insturksi yang diperoleh, pasukan pengamanan dari berbagai satuan itu diarahkan ke beberapa titik lokasi pengamanan, diantaranya sarana umum transportasi, pusat perbelanjaan, jalan protokol, hotel dan obyek vital.

Selain melibatkan pasukan yang ditugaskan stand by di lokasi yang ditentukan, pengamanan juga dilengkapi dengan tim patroli menggunakan kendaraan bermotor.

Sementara personil Koramil di bawah komando Kodim 0501/JP diinstruksikan selalu siaga dan siap dikerahkan bila dibutuhkan.

Diketahui hari ini mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Indonesia dan BEM UI akan menggelar demo dengan tuntutan yang sama seperti unjuk rasa 11 April yang lalu yaitu menolak perpanjangan masa jabatan presiden dan menolak Pemilu diundur. *lan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.