Anggota Koramil 05/TA Sambangi SMP Islam Al Ihsan

Tanah Abang – Babinsa Kebon Kacang Koramil 05/Tanah Abang Sertu Tri Purnadi menyambangi SMP Islam Al Ihsan, Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2022), untuk mengenalkan kedisiplinan kepada siswa siswi baru.

“Disiplin adalah faktor utama dalam membangun dan meningkatkan prestasi disegala bidang. Dengan disiplin maka seluruh kegiatan dan aktivitas yang dilakukan akan menuai hasil yang diharapkan.
Kedisiplinan juga sebagai dasar pembentukan mental, kepemimpinan. Untuk itu materi kedisiplinan ini wajib ditekankan kepada pelajar baru di SMP Islam Al Ihsan,” ujar Danramil 05/TA Mayor Arh Saryono.

Bacaan Lainnya

Selain materi kedisiplinan, Babinsa di kesempatan itu juga memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang). Materi wasbang tersebut merupakan program dan agenda Kodam Jaya/Jayakarta untuk lebih meningkatkan cinta tanah air kepada generasi muda terutama kepada pelajar.

Ada puluhan calon siswa dan siswi SMP Islam Al Ihsan yang mengikuti kegiatan yang memang telah diagendakan pihak sekolah tiap tahunnya dengan istilah MOS/MPLS.

Adapun tujuan agenda tersebut sebagai moment mengenalkan siswa baru pada tradisi dan pola pendidikan yang di laksanakan di sekolah.

Selain mengenalkan berbagai aturan, pihak sekolah juga memberikan kesempatan kepada aparat TNI dalam hal ini Koramil 05/TA untuk membangun mental pelajar baru melalui LDKS (Latihan Disiplin dan Kepemimpinan Sekolah). *yan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.