Anggota Kodim Jakpus Jaga Kebugaran dengan Garjas

Kemayoran – Dalam rangka menjaga kebugaran dan fisik prima, anggota Kodim 0501 JP BS melaksanakan kegiatan Kesegaran Jasmani (Garjas) di Area Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (16/6/2021).

Seperti yang telah diagendakan, kegiatan garjas wajib dilakukan oleh setiap satuan ditubuh TNI dalam setiap periodenya.

Bacaan Lainnya

Garjas periodik semester 1 TA 2021 di Area PRJ ini diikuti oleh seluruh jajaran Kodim 0501 yang dalam kegiatannya tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19.

Dalam pelaksanaannya, garjas diawali pengisian administratif oleh setiap anggota yang selanjutnya dilakukan pemeriksaan kesehatan termasuk pengukuran tensi darah dan denyut nadi oleh tim kesehatan.

Dalam aturannya tidak semua personil dapat melakukan garjas. Personil tidak dapat mengikuti garjas apabila tidak lolos dalam seleksi pemeriksaan kesehatan seperti memiliki riwayat penyakit yang dinilai membahayakan mengikuti garjas.

Dandim 0501 JP BS Kolonel Inf. Luqman Arief di kesempatan itu mengharapkan jajarannya selalu vit menjaga kesehatan.

“Dengan dilaksanakannya garjas secara periodik diharapkan setiap peraonil memiliki kesehatan prima. Ini penting untuk mendukung tuntutan tugas dalam mengayomi dan membimbing warga binaan,” jelas Dandim. fery

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *