Amankan Masa Kampanye, Polres Metro Depok Siapkan 1.165 Personel Gabungan

Kapolres Metro Depok Kombes Pol Ahmad Fuady.

Depok – Polres Metro Depok menyiapkan 1.165 personel gabungan untuk melakukan pengamanan selama masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024 mendatang.

Ribuan personel ini disiagakan untuk mengantisipasi segala potensi yang terjadi selama masa kampanye Pemilu Serentak 2024.

“Untuk personel dari jajaran Polres Depok 1.165 personel termasuk BKO dari Polda Metro Jaya,” kata Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady kepada wartawan, Selasa (28/11) kemarin.

Dilanjutkannya, pola pengamanan akan mengikuti jadwal kampanye terbuka yang telah disusun KPU untuk masing-masing peserta Pemilu 2024.

“Jadwal kampanye terbuka itu akan dimulai bulan Januari atau 21 hari sebelum memasuki masa pencoblosan,” jelasnya.

Selanjutnya, Kapolres Ahmad Fuady meneruskan, pihaknya juga akan menurunkan personel untuk pengamanan kegiatan rapat umum atau kampanye dan apabila ada setiap parpol atau calon presiden melaksanakan rapat konsolidasi tertutup.

“Kita akan berikan pengamanan. Dan kita harapkan semua berjalan kondusif. KPU-Bawaslu bisa melaksanakan tugasnya dengan baik,” kata Kapolres Ahmad Fuady.

“Sementara untuk masalah logistik, kita hanya akan lakukan patroli pengamanan. Jadi gudang yang ada di Jalan Raya Bogor kita hanya melaksanakan patroli untuk melihat situasi di gudang KPU,” tandasnya. Bembo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *