Akses Masuk Tol Layang MBZ Arah Cikampek Kembali Dibuka

BEKASI – Akses masuk ruas jalan tol layang MBZ dari Kalimalang yang mengarah ke Cikampek kembali dibuka, Rabu (27/4/2022) pada pukul 09.47 WIB.

“Dikarenakan saat ini terpantau lalu lintas pada ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek mulai mencair, PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek selaku pengelola Ruas Jalan Tol Layang Mohammed Bin Zayed (MBZ) atas diskresi pihak Kepolisian kembali membuka akses masuk jalan tol tersebut dari arah Jakarta menuju Cikampek di Ruas Jalan Tol Layang MBZ pada pukul 09.47 WIB,” ujar GM Operasi dan Pemeliharaan PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek, Nur Safitri.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya akses masuk tol layang sempat ditutup sementara, sejak pukul 08.08 WIB, untuk mengurai kepadatan kendaraan di Ruas Jalan Tol Layang MBZ.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Santyabudi mengatakan, langkah penutupan akses tersebut diambil untuk mengurangi kepadatan. “Untuk mengurangi arus yang mengarah ke Km 48, ada kepadatan di pertemuan arus di Km 48 dan rest area 57,” imbuhnya.

Firman menjelaskan, akses masuk saat ini sudah dibuka kembali dan tidak menutup kemungkinan untuk diberlakukannya buka tutup. “Sementara, sdh dibuka kembali. Buka tutup arus lalin,” katanya.

Ini dilakukan, lanjut Firman, sebagai upaya mengantisipasi kepadatan lalu lintas dalam arus mudik. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.