6 Pembegal Motor Ibu Hamil Ditangkap Tim Gabungan Polda Metro

SEMANGGI ā€“ Tim gabungan Polda Metro Jaya bersama Polres Metro Bekasi Kota berhasil mengungkap pembegalan ibu hamil oleh enam orang pemuda, yang terjadi pada Selasa (8/3), sekitar pukul 05.00 WIB, di Kp. Kemuning, Cimuning, Mustikajaya, Kota Bekasi.

Keenam pelaku begal semuanya laki-laki yaitu, Mp, Iz, Mah, Raf, As, dan Md. Dengan barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Beat Nopol B 4986 KKT, 1 unit sepeda motor Honda Beat Nopol B 3273 TVV, 1 bilah clurit, 2 bilah golok, rekaman CCTV pada saat kejadian, 1 pcs switer warna putih abu-abu, 2 pcs celana panjang warna hitam dan 1 pcs kaos warna hitam.

Bacaan Lainnya

Pelaku ditangkap tim yang dipimpin oleh Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya AKBP Handik Zusen bersama Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Awaludin Amin dan Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kompol Aris Timang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E. Zulpan mengatakan, para pelaku berkeliling berboncengan dengan 3 unit sepeda motor untuk mencari sasaran/calon korban.

“Saat melintas TKP di jalanan yang sepi, para pelaku yang sudah membuntuti memepet motor korban yang hendak berangkat kerja dari arah samping dan depan, menyuruh korban berhenti sambil menodongkan clurit,” ujar Zulpan kepada wartawan, Jumat (11/3/2022).

Setelah motor berhenti, lanjut Zulpan, 3 orang pelaku (Raf, Mp dan Iz) turun dari sepeda motor, pelaku Raf mendorong badan korban sehingga korban terjatuh dari sepeda motornya.

“Selanjutnya pelaku langsung mengambil sepeda motor milik korban dan pergi meninggalkan TKP,” kata Zulpan didampingi Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat, dan Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki.

Aksi pembegalan ini terekam kamera CCTV di lokasi dan sempat viral di media sosial. Korban lalu membuat laporan ke Polres Metro Bekasi Kota.

Tersangka dikenakan Pasal 170 KUHP, dengan pidana penjara paling lama 5 tahun. *ferry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.