Indo Defence 2018 Expo dan Forum Resmi Dibuka

Pameran dan Forum Internasional bidang teknologi industri Pertahanan, Indo Defence 2018 Expo dan Forum secara resmi dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu di JIExpo Kemayoran, Jakarta. (07/11/2018). Tampak para pengunjung memperhatikan Medium Tank Harimau yang merupakan hasil kerjasama PT. Pindad dan FNSS Turki. Photo: TOPIK/Adang

Jakarta, topikonline.co.id – Pameran dan Forum Internasional bidang teknologi industri Pertahanan, Indo Defence 2018 Expo dan Forum secara resmi dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu  pada Rabu (7/11/2018), di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Pembukaan pameran dan forum skala internasional yang digelar oleh Kementerian Pertahanan dihadiri 193 Official Delegation dari 33 negara. Hadir pula beberapa Menhan, Panglima Angkatan Bersenjata dan Kepala Staf Angkatan dari negara sahabat, Duta Besar dari negara sahabat.

Tidak hanya itu, turut hadir pada pembukaan Indo Defence 2018 Expo dan Forum: Menteri Kabinet Kerja, Kepala Staf angkatan, Pimpinan dan Anggota DPR RI, serta pejabat dari Kementerian/ lembaga terkait. Mantan Wakil Presiden Try Sutrisno pun hadir pada pembukaan pameran dan forum yang diadakan setiap dua tahun sekali ini.

Wapres Jusuf Kalla mengatakan negara harus memiliki keamanan dan pertahanan dengan kepemilikan senjata.

“Karena itu lah maka acara pameran ini tentu memberikan kita suatu pilihan-pilihan, memberikan suatu pengetahuan yang baru. Bagaimana suatu negara dapat memanfaatkan teknologi untuk keamanan dan pertahanan negerinya,” kata Wapres dalam sambutannya.

Menteri Pertahanan Jend (Purn) Ryamizard Ryacudu ketika akan memasuki ruang pameran Indo Defence di JIExpo Kemayoran, Jakarta (07/11/2018). Photo: Topik/Adang

Sementara itu Menhan dalam sambutannya mengatakan, bahwa  pada tahun 2016 pameran ini diikuti oleh 761 peserta dari 45 negara, sedangkan pada tahun ini mengalami peningkatan menjadi 867 peserta dari 60 negara, dimana 30 negara hadir sebagai negara paviliun termasuk Indonesia.

“Saya berharap berbagai kegiatan dalam event ini akan memperluas pasar bagi produk industri pertahanan Indonesia baik sebagai produk utuh maupun sebagai bagian dari mata rantai industri pertahanan global,” ujar Menhan di lokasi pameran.

Indo Defence 2018 Expo dan Forum ini berlangsung selama empat hari, mulai tanggal 7 – 10 November 2018. Penyelenggaran Indo Defence 2018 Expo & Forum  juga akan menjadi sarana informasi dan edukasi terkait teknologi industri pertahanan bagi masyarakat Indonesia secara umum lantaran adanya forum pada kegiatan ini. [Adang]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *