17 Maret, Kapolri Listyo Sigit Launching E-TLE di 10 Polda

Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Jakarta – Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo akan me-launching tilang elektronik atau E-TLE di 10 polda pada 17 Maret mendatang. Peluncuran e-TLE secara nasional tahap satu ini berkaitan dengan program 100 hari kerja Kapolri Listyo Sigit.

Demikian dikatakan Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono saat Rapim Polri di Mabes Polri, Rabu, (17/2).

“Pembangunan e-TLE nasional dalam program 100 hari kerja Kapolri yang kita rencanakan nanti tahap 1 akan di-launching Kapolri tanggal 17 Maret di 10 polda. Ini sudah konfirmasi semua, sudah oke semua,” kata Istiono.

Ke-10 polda yang dimaksud itu adalah Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah, Polda Jawa Timur, Polda DIY, Polda Riau, Polda Jambi, Polda Sumatera Barat, Polda Lampung, dan Polda Sulawesi Selatan. Khusus Polda Sulsel, Istiono menyebut mereka baru mendaftar kemarin.

Selain itu, Istiono mempersilakan polda lainnya jika ingin berpartisipasi dalam peluncuran e-TLE tahap satu. Istiono masih memberi kesempatan kepada polda lain untuk mendaftar.

“Bagi polda-polda yang ngikut di-launching program utama silakan, masih saya buka untuk selain 10 polda ini,” ajak Istiono.

Lebih lanjut, Istiono juga menyebut launching tahap dua e-TLE nasional akan diselenggarakan pada 28 April 2021. Sebanyak 12 polda sudah mendaftar pada peluncuran e-TLE tahap dua.

“Kemudian rencana launching tahap 2 nanti kita rencanakan tanggal 28 bulan 4. Itu yang sudah daftar 12 polda,” kata Istiono.

Sebelumnya, Kapolri Listyo Sigit sudah mengingatkan adanya penyalahgunaan wewenang dan korupsi di lingkungan Polri. Listyo Sigit juga menekankan bahwa pelayanan publik akan didukung oleh sistem teknologi informasi (IT) dan mengurangi interaksi. bem

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *