Kapolri bersama Panglima TNI Sepakat Tingkatkan Soliditas dan Sinergitas

  • Whatsapp

Topikonline, Jakarta – Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengunjungi Mabes Polri, Jakarta Selatan, dalam rangka silaturahmi dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Selasa (23/11/2021).

Beberapa agenda dibahas dalam pertemuan tersebut diantaranya, Andika mengatakan, akan bekerja sama dengan Polri untuk mengejar target vaksinasi ke depannya.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Andika juga mengungkapkan, kedatangannya secara resmi ke Mabes Polri guna mengetahui dan mengevaluasi operasional kerjasama TNI-Polri kedepannya.

“Saya datang secara resmi kepada Kapolri di Mabes Polri untuk mengetahui mengevaluasi operasional kerjasama TNI-Polri kedepannya. Supaya dalam memulai tugas saya ini bisa langsung melakukan perbaikan berdasarkan masukan Bapak Kapolri dan staf, khususnya hubungan tugas yang memang melibatkan kedua institusi,” ujar Andika dalam keterangannya kepada wartawan, di Mabes Polri.

Sementara saat yang sama, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, ada beberapa hal yang didiskusikan soal bagaimana meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri kedepan.

“Baru saja kami bersama pejabat utama Mabes Polri menerima Bapak Panglima TNI yang baru dan mendiskusikan beberapa hal yang akan kita tingkatkan kedepan seperti sinergitas dan soliditas TNI-Polri,” tambah Sigit.

Selain itu, ungkap Sigit, pertemuan ini membahas penyelesaian tugas yang diamanatkan kepada TNI-Polri. “Diantaranya akselerasi vaksinasi Covid-19 yang ditargetkan mencapai 7 juta,” katanya.

“Kami siap untuk terus bekerja sama bersinergi meningkatkan solidaritas untuk menjaga stabilitas keamanan negara, keamanan masyarakat dan jug mensukseskan program program pemerintah khususnya dalam hal penanganan pemulihan ekonomi nasional dan tugas-tugas lain yang bentuknya akan menjadi tugas kita bersama,” tegas Sigit. *fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *