Danrem 061/SK Apresiasi Disabilitas Peraih Medali Emas Peparnas Papua Asal Bogor

  • Whatsapp

Topikonline, Bogor – Komandan Korem 061/Surya Kencana Brigjen TNI Achmad Fauzi menerima kunjungan atlet penyandang disabilitas, Muhammad Hilman, di Makorem, Ciwaringin, Bogor Tengah, kota Bogor, Senin (22/11/2021).

Kunjungan tersebut merupakan bentuk apresiasi dan kebanggaan bagi Danrem 061/SK, dengan mengundang salah seorang warga di wilayah binaannya yang menorehkan prestasi.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Adapun Muhammad Hilman merupakan atlet asal Bogor yang meramaikan ajang Peparnas (Pekan Paralimpiade Nasional) ke XVI di Lukas Enembe Stadion Papua dan berhasil menjuarai lomba tembak kategori individu serta beregu.

“Hari ini kami kedatangan tamu atlit menembak dari Kota Bogor yang berhasil meraih dua juara sekaligus di Pekan Paralimpiade ke XVI Papua, namanya Muhammad Hilman. Mas Hilman adalah mahasiswa semester 5 di IBI Kesatuan Kota Bogor, dalam Kejuaraan Peparnas kemarin mas Hilman berhasil meraih juara 1 kategori individu/perorangan dengan jarak tembak 10 meter, kemudian ia juga meraih juara 1 kategori beregu putra,” ujar Fauzi.

Fauzi mengaku sangat bangga terhadap Hilman yang mampu meraih prestasi walau dengan kekurangannya.

“Sebagai bentuk apresiasi saya akan mengajak Hilman untuk melaksanakan latihan bersama dengan anggota Korem maupun Yonif 315/Garuda, yang mungkin dengan latihan bersama Hilman bisa meraih prestasi lebih tinggi lagi, dan yang jelas di usia yang masih muda tentunya latihan bersama dengan prajurit TNI akan dapat melatih emosional serta mental, yang kedepannya mungkin Hilman berkesempatan dapat mengikuti ajang kejuaraan di tingkat yang lebih tinggi lagi yang digelar khusus para disabilitas,” ucapnya.

Menurut Fauzi, melihat keberhasilan Hilman, dirinya yakin bahwa kekurangan seseorang apapun itu tidak akan menghambat kesuksesan seseorang. “Jadi intinya siapapun bisa meraih prestasi asal ada niat dan kemauan berlatih kontinyu, serta jangan pernah menyerah dan jangan pernah takut untuk gagal,” tegasnya.

“Saya berharap kedepannya kita bisa mengangkat anak-anak kita dari wilayah kota Bogor, khususnya bagi para disabilitas untuk lebih berprestasi. Dan saya juga sangat salut dengan semangatnya mas Hilman, tentunya ini bisa menjadi contoh ataupun motivasi bagi siapapun dan khususnya bagi prajurit Korem, yaitu bagaimana seorang Hilman dengan kekurangannya bisa meraih prestasi yang luar biasa, semangat itu akan kami tanamkan kepada prajurit kami,” tandasnya.

Mendapatkan perhatian dan apresiasi yang luar biasa dari seorang Jenderal adalah hal yang sebelumnya tidak pernah diduga oleh Hilman. Namun setelah ia bertemu langsung dengan Brigjen TNI Achmad Fauzi, ia baru yakin bisa bertatap muka langsung dengan orang nomor satu di jajaran TNI wilayah Korem 061/SK. Apalagi pertemuan ini adalah atas permintaan langsung dari Danrem, itu adalah kehormatan yang luar biasa bagi seorang Hilman.

“Saya yang terlahir dari bawah merasa sangat bangga dapat berkenalan dan bertatap langsung dengan seorang Jenderal, bahkan saya tidak menyangka mendapatkan dukungan dari orang-orang besar salah satunya bapak Brigjen TNI Achmad Fauzi,” katanya.

Hilman menjelaskan, selama 1,5 tahun dirinya giat berlatih dengan tekun tidak bisa kemana-mana dan ternyata mendapatkan hasil yang tidak disangka. Latihan yang dianggap cukup berat tetap Ia jalani, dengan tujuan mendapatkan prestasi yang ia harapkan. Ia berharap agar bisa mengikuti kompetisi yang lebih tinggi lagi misalnya pertandingan tingkat olimpiade, dan berharap dapat membawa harum nama bangsa dan negara Indonesia.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada bapak Jenderal yang berkenan bertemu dengan saya disela-sela kesibukan beliau. Dan saya juga berterima kasih atas dukungan dari beliau baik moril maupun materi yang diberikan untuk saya,” tuturnya.

Sebelum mengakhiri pertemuan tersebut, Danrem memberikan dukungan materi serta cendera mata dan lainnya. *fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *