Anggota Korem Merauke bersama Kodim dan Warga Gelar Jumat Bersih Pada Tempat Publik dan Bersejarah

  • Whatsapp

Topikonline, Merauke – Guna menjaga kebersihan lingkungan dan memelihara serta peduli terhadap kebersihan lingkungan di wilayah kabupaten Merauke, Korem 174 /Anim Ti Waninggap Merauke bersama Kodim 1707/Merauke dan masyarakat kabupaten Merauke menggelar apel Jumat Bersih dengan agenda mengusung tema Karya Bakti TNI Wujud Nyata Pengabdian Untuk Rakyat.

Kegiatan Karya Bhakti berupa pembersihan sampah menyasar di sejumlah tempat publik dan tempat bersejarah di wilayah kota Kabupaten Merauke Papua diikuti 150 orang dengan Koordinator Perwira Seksi Komunikasi Sosial staf Teritorial Korem 174/ATW Merauke Mayor Arm Hasanudin, Jumat(19/11/2021).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kegiatan Jumat Bersih tersebut dimaksudkan untuk memelihara kebersihan lingkungan termasuk tempat-tempat umum sehingga terasa nyaman digunakan setiap saat serta memotivasi dan menumbuhkan kepedulian kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitarnya.

Kegiatan Bhakti Sosial Jumat Bersih dengan sasaran tempat ibadah, fasilitas umum dan tempat bersejarah yang ada di kota Merauke
serta di beberapa titik sentral dan tempat publik lainnya di kota Merauke diantaranya Gereja, TMP Trikora dan Tugu Pepera yang terletak di Jalan Raya Mandala dan sejumlah lokasi pemukiman masyarakat dan pertokoan sepanjang jalan di kota Merauke.

Dalam kegiatan Bakti sosial tersebut selain anggota Makorem Merauke dan Makodim Merauke juga para Babinsa jajaran Kodim 1707/Merauke anggota Yonif 757/GV serta sejumlah masyarakat membersihkan sampah secara gotong royong.

Ketua RT.01 Jln. Sulawesi kelurahan Karang Indah, kabupaten Merauke, Emanuel yang ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih banyak kepada Korem 174/ATW, Kodim 1707/Merauke dan Batalyon Infanteri 757/Ghupta Vira yang telah melaksanakan Karya Bhakti membersihkan tempat-tempat umum dan salah satunya Tugu Pepera yang merupakan tempat bersejarah di kota Merauke, Papua.

“Dengan adanya kegiatan Karya Bhakti seperti ini menjadikan lingkungan tetap bersih dan saya berharap kegiatan seperti ini kedepannya dapat terus dilakukan,” ujar Emanuel. *fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *