Peduli Anak Yatim dan Disabilitas, Danrem 061/SK bersama Ketua Persit KCK Berbagi Beras dan Santunan

  • Whatsapp

Topikonline, Bogor – Danrem 061/Surya Kencana Brigjen TNI Achmad Fauzi berbagi kasih terhadap anak yatim piatu dan disabilitas, di Wisma Pengerukan Jln. Sultan Hasanuddin RT 06/RW 03 desa Batulayang, kecamatan Cisarua, kabupaten Bogor, Sabtu (13/11/2021).

Kegiatan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian dan perhatian Danrem bersama Persit Kartika Chandra Kirana Korem 061/Surya Kencana.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Pada kesempatan itu, Achmad Fauzi menyampaikan sejumlah pesan salah satunya agar anak-anak yatim piatu maupun Disabilitas tetap bersemangat dalam menuntut ilmu dan beribadah meskipun dalam keterbatasan kemampuan ekonomi, meskipun tidak dilakukan di sekolah karena situasi pandemi Covid-19.

Fauzi mengungkapkan, dirinya memahami jika situasi yang mereka alami telah membuat anak-anak sulit untuk menuntut ilmu, akan tetapi ia menekankan sekali lagi bahwa anak-anak tidak perlu menyerah dan tidak perlu pesimis, karena kesempatan untuk sukses adalah milik siapapun, jadi harus tetap optimis, terpenting harus rajin belajar dan berdoa serta mau mendengarkan apa yang diimbau oleh para pendidik. Karena itu adalah kunci kesuksesan bagi siapapun.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada warga masyarakat serta para anak yatim piatu dan disabilitas untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yaitu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah maupun saat berinteraksi dengan orang lain kemudian menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan mencuci tangan sesering mungkin.

Hal tersebut tentunya untuk mencegah penularan maupun tertular covid 19. Sampai hari ini jajaran Korem 061/SK sudah menggelar vaksinasi hingga mencapai 809.001 orang tervaksin yaitu 76 persen oleh karena itu untuk mencapai target yang telah ditetapkan maka Korem 061/SK terus melakukan percepatan vaksinasi dengan cara melakukan door to door atau menjemput bola.

Jika sebelumnya Korem 061/SK melaksanakan serbuan vaksinasi, saat ini Korem melakukan percepatan vaksinasi dengan gerilya vaksinasi dengan maksud melakukan vaksinasi di lingkungan yang lebih dekat lagi dengan masyarakat.

“Kegiatan satunan ini setiap minggu dilakukan semenjak Pandemi Covid 19 sampei dengan sekarang demi meringankan beban masyarakat kecil,” pungkas Fauzi.

Adapun penyerahkan bantuan secara simbolis berupa sembako beras sebanyak 5 ton beras (500 karung) serta santunan tali kasih untuk 350 orang yatim dan disabilitas. *fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *