Pushidrosal TNI AL Siapkan 100 Dosis Vaksin Covid-19 Rutin Di Mako

  • Whatsapp

Jakarta, topikonline.co.id – Vaksinasi Covid-19 rutin yang dilaksanakan di Markas Komando (Mako) Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal), Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara hari ini targetkan 100 Dosis vaksin bagi anggota beserta keluarga besar personel Pushidrosal serta masyarakat maritim wilayah Pademangan, Jakarta Utara. (5/11).

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi dibuka mulai pukul 09.00 Wib, dengan menunjukkan identitas berupa KTP, KK asli dan foto kopi maka para masyarakat yang datang dapat langsung mendaftarkan diri sebagai peserta vaksin.

Tim Vaksinator yang dikerahkan oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Pushidrosal sebanyak 5 personel, serta vaksin yang digunakan adalah jenis vaksin Sinovac (Coronavac) untuk Tahap I dan II. Vaksinasi ini diperuntukkan bagi anak-anak berusia antara 12-17 tahun dan orang dewasa berusia 18 tahun keatas.

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Pushidros TNI AL ini merupakan perintah langsung Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., dalam menekan angka penyebaran wabah Covid-19 yang sampai saat ini masih berkembang, sekaligus membantu menciptakan Kekebalan Komunal (Herd Immunity) di lingkungan kerja Pushidros TNI AL dan masyarakat sekitar Pademangan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Pushidrosal setiap hari Senin dan Jumat di Mako Pushidrosal, gunanya untuk mendukung pemerintah dalam pencapaian target Vaksinasi secara nasional.

Dalam Pelaksanaannya, Para peserta Vaksin yang telah divaksin dihimbau untuk tetap tinggal sementara waktu selama 30 menit untuk menjalani observasi, guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut. Tujuannya apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat . Kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol pada saat terjadi antrean terjadi. [Adang]

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *