Ukur Tingkat Kebugaran, Kodim Jakpus Gelar Garjas Periodik

  • Whatsapp

Kemayoran – Kodim 0501/JP BS menggelar kegiatan kesegaran jasmani (garjas) yang diikuti oleh seluruh anggota jajaran bersama Dandim Kolonel Inf Luqman Arief, di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief mengatakan, kegiatan Kesegaran Jasmani yang dilaksanakan secara periodik tersebut dilakukan untuk mengetahui dan mengukur tingkat kebugaran personel.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Kami mengadakan Garjas Periodik Semester II TA 2021 yang ditujukan untuk mengetahui dan mengukur tingkat kebugaran personel Kodim 0501/JP BS,” ujarnya kepada wartawan, di Makodim, Kemayoran, Jakarta Pusat, usai kegiatan, Rabu (27/10/2021).

Dijelaskan Luqman, pelaksanaan garjas yang dilaksanakan pada Selasa (26/10) kemarin, di Lapangan PRJ JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat. “Sementara hari Rabu (27/10) ini, dilaksanakan renang, di kolam renang GOR Senen,” katanya.

Adapun Garjas ini diawali dengan pengecekan tensi dan timbangan berat badan masing masing personel, agar diyakinkan personel yang mengikuti Garjas adalah yang siap dan sesuai ketentuan.

Selanjutnya Asisten Pengawas, Lettu Inf Untung Setio Aji membagikan nomor dada terhadap peserta, dan peserta melakukan pemanasan sebelum pelaksanaan Garjas.

Kegiatan Garjas ini diawasi oleh Tim kesehatan dari Polkes Kodim pimpinan dr. Theodora. Tim secara seksama mengecek kesiapan fisik para anggota sebelum dan sesudah pelaksanaan Garjas guna mencegah kecelakaan yang tidak diinginkan. *fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *