Peduli Anak Disabilitas, Danrem 061/SK Resmikan Renovasi dan Santuni Yayasan Disabilitas

  • Whatsapp

Bogor – Hari Jumat adalah hari yang paling utama dan berkah dibandingkan dengan hari-hari yang lain. Pada hari itu Rasulullah meminta umatnya untuk memperbanyak amalan, termasuk sedekah. Dalam kitab Zadul Ma’ad Ibnul Qoyim, beliau menganjurkan setiap muslim untuk memberikan sedekah sebelum sholat jumat tanpa sepengetahuan orang lain. Dan sedekah menjadi salah satu amalan yang dicintai Allah SWT, ujar Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi usai mengunjungi Lembaga Bina Karya Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) yang berada di kecamatan Bogor Utara, kota Bogor, Jumat (22/10/2021).

Selain dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dengan kaum Disabilitas, kunjungan Achmad Fauzi tersebut juga untuk memberikan bantuan sembako dan santunan kepada 60 orang anak-anak penderita Disabilitas yang berada di PPDI pada kegiatan Jumat Berkah. Sekaligus meresmikan Renovasi Kantor LBK PPDI dengan menggunting pita.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Pada kesempatan tersebut Fauzi juga menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan adalah untuk membantu dan berbagi kasih, dengan harapan semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi mereka yang menerimanya.

Dan kepada anak-anak Disabilitas, Fauzi berpesan agar untuk tetap semangat dan selalu optimis.
Kehadirannya ke LBK PPDI juga untuk meninjau kondisi kantor DPD setelah bangunan tersebut direnovasi.

Selain itu, Fauzi juga mengingatkan kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yang diantaranya menggunakan masker serta menjaga jarak, hal tersebut tentunya untuk meminimalisir penularan wabah Covid-19.

Fachrudin selaku Kadinsos mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Komandan Korem 061/Suryakencana yang telah membantu merenovasi kantor sekretariat LBK PPDI yang mana untuk beraktivitas kaum Disabilitas warga Kota Bogor maupun Kabupaten Bogor.

Hadir mendampingi Danrem 061/SK pada kegiatan tersebut yaitu Ketua Persit KCK Koorcab Rem/061 Sk, Danramil 0605/Bogor Utara, Kapolsek Bogor Utara, Perwakilan MUI kota Bogor ( BP.Taufik ) serta Bapak Hasan Basri Ketua LBK PPDI. *fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *