Babinsa Duren Sawit bersama Pasukan BKO Jemput Bola Ajak Warga Divaksin

  • Whatsapp

Duren Sawit – Babinsa Koramil 08/Duren Sawit Serda Dodi, Peltu Wahono bersama Pasukan BKO Yonkav-7/PS, Ketua Satgas Covid-19 RW.011 Ipit Purwanto dan Dasawisma melakukan imbauan dan ajakan vaksinasi Covid-19 kepada warga masyarakat, bertempat di lapangan Bulu tangkis RT.05/011 kelurahan Pondok Kopi, kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (24/10/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka percepatan pemulihan kesehatan masyarakat, di masa pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Saat yang sama, Kodim 0505/JT melalui jajaran Koramil 08/Duren Sawit, juga melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi di 2 tempat yaitu kelurahan Klender dan Pondok Kopi.

Vaksinasi dengan target perharinya 410 dosis ini, didukung dua tim nakes yaitu dari Kesdam Jaya dan Pusdikkes, 15 orang dasawisma dan 7 orang anggota Karang Taruna sebagai tenaga input data.

“Kegiatan serbuan vaksinasi dalam rangka percepatan pemulihan kesehatan masyarakat dan juga sarana yang tepat untuk memutus penyebaran virus Covid-19, peran Babinsa, bersama pasukan BKO Yonkav-7/ PS, dan Satgas Covid-19 dalam upaya jemput bola dari rumah ke rumah lokasi lingkungan warga untuk memberikan himbauan, mengajak warga yang belum vaksin untuk bersedia divaksin,” ujar Dandim 0505/Jakarta Timur Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto.

Sementara disela-sela pelaksanaan kegiatan vaksinasinasi, Danramil 08/Duren Sawit Kapten Inf Hadi Sasmungi mengatakan, kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di 2 lokasi tempat ini bertujuan untuk mempercepat pemulihan kesehatan warga masyarakat khususnya di lingkungan kelurahan Pondok Kopi dan Klender, guna percepatan dalam membentuk kekebalan kelompok di lingkungan RT/RW, kelurahan sehingga ke depan warga yang sudah tervaksin bisa beraktivitas seperti sedia kala dengan tetap menggunakan masker.

“Babinsa Pondok Kopi, Klender dihari libur ini tidak bosan-bosannya mengimbau kepada warga masyarakat yang belum vaksin agar segera datang ke lokasi tempat vaksin untuk divaksin dengan tujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari penularan Covid-19 serta mengingatkan warga, walaupun sudah divaksin agar tetap menggunakan masker sebagai bentuk perlindungan diri sendiri, orang lain dan Keluarga serta menjaga pola hidup sehat guna mencegah penularan Covid-19, dilingkungan tempat tinggalnya,” pungkasnya. *fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *