Kadislitbangad Buka Seminar Karakter Kepemimpinan Dansat Litbanghan

  • Whatsapp

Grogol – Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD (Kadislitbangad) Brigjen TNI Terry Tresna Purnama membuka seminar Karakter Kepemimpinan Komandan Satuan Guna Mewujudkan Prajurit Yang Handal dan Kompeten program Litbanghan TNI AD TA 2021, bertempat di Hotel Aston Kartika, Grogol, Jakarta Barat, Kamis (21/10/2021).

“Karakter kepemimpinan Dansat, menjadi penentu dan tolok ukur dalam satuan, maka dituntut untuk kreatif, inovatif, mau bekerja keras, memiliki moral dan integritas agar dapat mengatasi kendala dalam melaksanakan tugas sehingga dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujar Terry dalam sambutan pembukaannya.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Menurut Terry, karakter kepemimpinan Dansat yang bercirikan holistik sangat diperlukan dengan memberikan contoh, tulus dan ikhlas dalam memimpin selalu berada di tengah anggota, sehingga mampu merasakan setiap persoalan yang terjadi di satuan.

Ia menambahkan bahwa pada setiap tahunnya (sesuai tahapan penentuan program Litbang) terdapat beberapa kegiatan penelitian dan pengembangan yang dilaksanakan oleh fungsi Litbang jajaran balakpus TNI AD baik di bidang insani, sismet dan materiel Angkatan Darat. Output dan outcome Litbang menjadi pertimbangan dalam menentukan langkah-langkah selanjutnya, dan salah satu pendukung program Litbanghan tersebut adalah kegiatan seminar.

Adapun judul seminar yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu hasil penelitian terpilih dari program Litbanghan TNI AD TA 2020 dibidang insani yang dilaksanakan oleh Seskoad dengan judul “Karakter Kepemimpinan Komandan Satuan Guna Mewujudkan Prajurit yang Handal dan Kompeten”.

Narasumber yang tampil pada seminar tersebut, Dirjak Strahan Ditjen Strahan Kemhan Brigjen TNI Untung Purwadi dengan Pokok Pembahasan : Menciptakan Karakter Kepemimpinan Komandan Satuan di Era Teknologi 4.0 : Menjawab Tantangan Globalisasi dan Pemikiran Strategis, Kadispsiad Brigjen TNI I Made Riawan, dengan Pokok Pembahasan : Kepemimpinan di Era Digital, Rektor Unjani Hikmahanto Juwana, dengan Pokok Pembahasan : Interaksi Kepemimpinan Sipil – Militer, Kabidjianbang Strahanrat Sdirjianbang Seskoad Kolonel Czi Fakhrudin, dengan Pokok Pembahasan : Analisa Karakter Kepemimpinan Komandan Satuan Guna Mewujudkan Prajurit yang Handal dan Kompeten, serta Steffi Gabriela Sihotang, selaku moderator.

Hadir dalam acara seminar, diantaranya Kapok Sahli Pangdam Jaya, Dirjianbang Seskoad Brigjen TNI Dwi Endro Sasongko, Dirjianbang Secapa AD Brigjen TNI Robet Giri, Dirkumad Brigjen TNI Tetty Melina, Akademisi juga para Dansat di batalyon mengikuti melaui zoom meeting. *fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *