Kunjungi Kejati Kalbar, Kakanwil DJPb Kalbar Nilai Penyerapan Anggaran di Kejaksaan Optimal

  • Whatsapp

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat Dr.Masyhudi bersama Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Negara Provinsi Kalimantan Barat Iwik Eko Putro, Selasa 19 Oktober 2021.

Kepala kantor wilayah Ditjen Perbendaharaan Negara Kalimantan Barat melakukan kunjungan ke Kantor Kejaksaan Tinggi Kalimatan Barat, Selasa 19 oktober 2021.

Dalam kunjungan Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Negara Kalbar Imik Eko Putro disambut langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar Dr. Masyahudi.

Dr. Masyhudi menyampaikan kunjungan Kakanwil DJPB Negara merupakan jalinan silaturahmi sekaligus diskusi terkait penggunaan anggaran yang di kelola oleh Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat dan jajaran.

”Kejaksaan Alhamdulillah penyerapannya sudah lumayan bagus, dan masih dua bulan lagi, dan ini akan saya arahan kepada seluruh satuan kerja Kejaksaan di Kalbar agar optimal penyerapan anggaran yang ada,”tuturnya.

Pada kesempatan itu, pihak kejaksaan dan Kakawanwil DJPb membahas terkait penyerapan anggaran di berbagai instansi yang ada di Kalbar.

“Kejaksaan terus mendorong kepada berbagai Dinas ini untuk melakukan penyerapan anggaran secara optimal, terlebih saat ini anggaran untuk penanggulangan Covid 19, agar yang bertanggung jawab terhadap anggaran melakukan pneyerapan secara optimal, dan beberapa anggaran untuk masyarakat agar maksimal,”katanya.

Kendati demikian, Masyhudi menegaskan tidak akan memberi celah dan akan menindak tegas bagi pihak – pihak yang menyalahgunakan anggran untuk kepentingan yang bukan peruntukannya.

”Setiap ada laporan pasti akan kami tindaklanjuti, dan saya selalu mendampingi, hati – hati dan jangan main – main, satu rupiah pun uang negara ini harus dipertanggungjawabkan,”tegasnya,

Kemudian, kepala kantor wilayah Ditjen Perbendaharaan Negara Provinsi Kalbar Iwik Eko Putro menyampaikan di Kalbar terdapat 520 satuan kerja, dan APBN yang sebanyak 10,9 Triliun yang dikelola oleh kementerian dan lembaga yang ada di Kalbar, dan Kejaksaan Kalbar memiliki anggaran lebih dari 100 milyar, dan saat ini khusus untuk kejaksaan penyerapan anggaran sudah mencapai 79%.

Ia menilai, penyerapan anggaran sebesar 79 % itu sudah sangat bagus, dan diharapnya pihak kejaksaan dapat melakukan optimalisasi penyerapan anggaran.

“Saya yakin Pak Kajati bisa mengkoordinasikan dengan seluruh jajaran agar anggaran dapat teralokasikan dengan baik,”ujarnya.

Pada kesempatan ini, pihaknya berkolaborasi bersama Kejaksaan Tinggi untuk menjaga penyerapan anggaran sesuai dengan harapan.

“Ada 520 satker di Kalbar ini, termasuk alokasi anggaran transfer ke daerah dan dana desa yang ke Pemprov dan Pemda, dan mudah – mudahan kolaborasi yang dibangun ini bisa memberikan nuansa yang sejuk, mengawal APBN ini dengan cara yang nyaman, artinya pimpinan satker memahami uang itu memang amanah yang dijalankan untuk output yang benar, dan outcome untuk mensejahterakan masyarakat,”tutupnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *