Menparekraf Tinjau Serbuan Vaksinasi Gelaran Korem 061/Sk, 790 Warga Divaksin Dapat Sembako

  • Whatsapp

Bogor – Untuk mendukung pemerintah dalam rangka menanggulangi wabah pandemic global covid 19, maka Korem 061/Sk bersama PT eigerindo MIP menggelar vaksinasi covid-19 di desa Sukagalih Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor, Minggu (17/10).

Hadir pada pelaksanaan kegiatan tersebut Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, Ketua PKK Jabar Atalia Praratya, Kabinda Jabar Brigjen TNI Dedy Agus Purwanto, Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi didampingi Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Sukur Hermanto, dan chairman PT Eiger MIP Ronny Lukito.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Vaksinasi tentunya sangat penting bagi semua orang dimana Vaksinasi Covid 19 adalah pemberian vaksin yang khusus diberikan dalam rangka meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif,” ujar Fauzi kepada wartawan usai kegiatan.

Dijelaskan Fauzi, manfaat vaksin covid 19 yang perlu dipahami yaitu mencegah terpapar virus Corona kemudian juga mencegah seseorang menyebarkan virus tersebut ke orang lain lalu dengan vaksin tentunya dapat menghentikan penyebaran Covid 19.

“Intinya vaksinasi diselenggarakan bukan hanya untuk memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah saja akan tetapi juga dalam jangka panjang yang bisa mengeliminasi atau bahkan memusnahkan penyakit itu sendiri dan untuk mencapai kekebalan kelompok atau hati immunity maka setidaknya butuh 70 hingga 80 persen dari populasi untuk divaksinasi,” katanya.

Fauzi mengatakan, pada vaksinasi kali ini agak berbeda yaitu setiap masyarakat yang sudah divaksin 790 orang pulang mendapatkan bantuan sembako.

“Peninjauan kegiatan pelaksanaan vaksinasi, dimulai dari antrian skrining hingga observasi. Sebanyak 790 orang peserta yang mengikuti vaksinasi juga mendapatkan bantuan sembako dari PT Eiger. Yang mana bantuan tersebut yaitu untuk membantu warga masyarakat di tengah masa pandemi ini dan diharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi mereka yang menerimanya,” ungkapnya.

Menurut Fauzi, peran serta Korem 061/Sk yang didukung PT. Eigerindo MIP dalam melaksanakan Vaksinasi covid 19 tentunya sangat bermanfaat untuk masyarakat dan bangsa. “Intinya vaksinasi covid 19 ini yaitu untuk melindungi diri untuk melindungi herd immunity dan untuk melindungi negeri,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Fauzi juga mengucapkan terima kasih atas sinergitas semua pihak pada pelaksanaan vaksinasi kepada PT. Eigerindo MPI, Jabar Quick Respon, Para Nakes, dan para relawan yang terlibat.

“Dengan terselenggaranya vaksinasi di beberapa tempat sehingga menambah capaian Serbuan Vaksinasi gelaran Korem 061/SK yang sampai hari ini yaitu sejumlah 657.844 warga masyarakat sudah tervaksin,” pungkasnya. bem

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *