Danrem 061/Sk Dampingi Pangdam III/Slw Hadiri Peletakan Batu Pertama Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia

  • Whatsapp

Bogor – Pangdam Ill/Siliwangi Mayjen Agus Subiyanto didampingi Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi menghadiri kegiatan peletakan batu pertama Eiger Adventure Land, di Megamendung, Kabupaten Bogor, Minggu (17/10/2021).

Eiger Adventure Land adalah salah satu destinasi wisata yang akan fokus pada Tropical Adventure atau petualangan iklim tropis. Dibangun di atas lahan seluas 325.89 Ha. di kawasan Ekowisata yang terletak di kaki gunung Pangrango, kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dan sebagai langkah awal untuk memulai pembangunan lokasi tersebut, maka hari ini Eiger menyelenggarakan kegiatan peletakan batu pertama dan penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Pangdam lll/Siliwangi beserta Danrem 061/Sk berkesempatan ikut terlibat pada kegiatan tersebut dengan meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pelaksanaan pembangunan Eiger adventure land, selain itu juga ikut melakukan penanaman pohon yang didampingi oleh Ketua Persit KCK Daerah lll/Siliwangi dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061/SK.

Bersama dengan tamu undangan lainnya seperti Menparekraf istri Gubernur Jabar dan lain sebagainya nya Pangdam serta Danrem ikut juga membubuhkan tanda tangan di atas kain hitam yang terbentang, itu akan dijadikan sebagai kenang-kenangan oleh PT Eigerindo MPI, hal itu seperti yang disampaikan oleh Ronny Lukito sebagai chairman di perusahaan tersebut.

Usai melakukan potong tumpeng, Pangdam bersama rombongan berkesempatan melakukan foto bersama dan menikmati sajian kopi Eiger Uno di tengah udara yang sejuk. Keindahan alam dan gunung Pangrango tentunya akan menambah daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Eiger Adventure Land nantinya

Dengan dibangunnya destinasi wisata alam ini, Pangdam bersama Danrem akan mendukung penuh semua aktivitas di Eiger Adventure land yang diperkirakan akan mulai dibuka pada awal tahun 2023, hal itu disampaikan oleh Roni Lukito

Sambutan hangat dari keluarga besar PT. Eigerindo Multi Produksi Industri kepada tamu undangan, membuat suasana menjadi hangat dan nyaman dengan harapan Wisata Alam ini akan menjadi kebanggan buat Rakyat Indonesia.

Hadir juga pada kegiatan tersebut Imanuel Wirajaya selaku Direktur PT. Eiger Adventure Land, Ketua Umum PSSI Komjen. Pol. (Purn) Mochamad Iriawan, DANKODIKLAT TNI AD Letjen. TNI Anto Mukti Putranto, Wakil Inspektur Jenderal TNI AD Mayjen Nugroho Budi Wiryanto, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri, Kabinda Jabar Brigjen TNI Dedy Agus Purwanto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diwakili oleh Ibu Atalia Praratya, Dirjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham Freddy Harris, Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Wiratno. Suharyono diwakili Sekditjen KSDAE Suharyono, Dirut PTPN VIII Muhammad Yudayat dan Komisaris PTPN VIII Adrian Zakhary, Direktur PJLHK Nandang Prihadi, Kadisparbud Jawa Barat Dedi Taufik, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, Kapolres Bogor AKBP Harun, serta Dandim 0621/Kab Bogor Letkol Inf Sukur Hermanto. *fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *