Dandim Jakpus Salurkan Bantuan Terhadap 400 PKL

  • Whatsapp

Kemayoran – Kodim 0501/JP BS menggelar kegiatan penyaluran bantuan tunai terhadap pedagang kaki lima dan warung, di wilayah Jakarta Pusat, Jumat (15/10/2021), bertempat di Makodim, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief, Kajari Jakarta Pusat Bima Suprayoga, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Budi Cahyono dan Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi, Kasudin Sosial dan UMKM Jakarta Pusat Abdul Salam, bersama 400 orang PKL dan warung.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Luqman mengatakan, bantuan dari Kementerian Keuangan ini dimaksudkan guna membantu ketahanan sosial masyarakat dampak pandemi Covid-19. Bantuan ini berupa uang tunai sejumlah Rp1.200.000 per usaha.

“Pemerintah memahami kondisi sulit masyarakat dampak pandemi Covid-19 dan pelaksanaan PPKM level 4, karena warung, toko dan pasar termasuk rumah makan atau warteg harus tutup sementara. Oleh karena itu pemerintah memprioritaskan bantuan kepada pedagang kaki lima dan warung, karena mereka adalah pihak yang paling terdampak PPKM level 4,” jelasnya.

Lebih lanjut Luqman mengungkapkan, pemerintah memberikan kewenangan kepada TNI untuk menyalurkan bantuan secara langsung kepada PKL dan pemilik warung.

Bantuan ini, katanya, akan sangat bermanfaat sebagai dukungan kas bagi PKL dan warung yang sangat terdampak akibat pengetatan mobilitas. “Walaupun mobilitas masyarakat sudah berangsur pulih, bantuan ini akan bermanfaat sebagai upaya pemulihan sektor UMKM,” ujarnya.

“Bantuan tunai untuk PKL dan pemilik warung ini merupakan bukti negara hadir dalam melindungi warga negara, termasuk segmen kegiatan masyarakat,” pungkasnya. *fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *