Dandim Jakpus Jalin Komunikasi Sosial Wasbang bersama Komunitas Ojol

  • Whatsapp

Kemayoran – Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf. Luqman Arief melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) wawasan kebangsaan (wasbang) bersama komunitas ojek online (Ojol) dari Gojek dan Grab, di Makodim, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (14/10/2021).

Komsos tersebut bertema, “Mengawal Keutuhan Dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI”, berupa pembinaan wasbang yang dalam pelaksanaannya diikuti oleh 30 orang peserta.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Adapun kegiatan dipimpin oleh Mayor Arh Jhon Apolani dibantu oleh Koordinator pelaksana Kapten Kav Irwan Setiawan (Kaur Bakti), dan anggota Serda Nail Simbolon (Bati Komsos).

Sementara pemberi materi, oleh Kapten Inf Amin (Materi Kebijakan Pimpinan TNI AD bidang Teritorial Tahun 2021) dan Kapten Inf Latoif (Materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara).

Kepada wartawan, Dandim 0501 Kolonel Inf. Luqman Arief mengatakan bahwa semua elemen masyarakat wajib dan penting untuk mengetahui dan membuka wawasan terhadap bangsanya.

“Banyak manfaat yang didapat dalam memahami dan mengikuti Wasbang, salah satu contohnya tentang cara pandang masyarakat terhadap berbagai keberagaman yang ada, seperti kemampuan menerima adanya berbagai perbedaan. Itulah yang harus tetap dipupuk dan dibangun dalam rangka mewujudkan cita-cita bersama sebagai satu bangsa yang kesemuanya itu diikat dengan Pancasila,” ujarnya.

Komsos yang berjalan kondusif tersebut diikuti antusias oleh peserta yang hadir. Seperti yang disampaikan salah satu peserta, sosialisasi yang digelar sangat bermanfaat. “Wawasan kebangsaan yang diberikan sangat membuka pola pikir kita menjadi lebih memahami keberagaman yang ada,” tambahnya. *fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *