Percepatan Vaksinasi di Bogor, Danrem 061/SK Bujuk Penderita Autis

  • Whatsapp

Bogor – Percepatan vaksinasi dalam rangka mendukung pemerintah untuk menanggulangi wabah pandemi global Covid-19 khususnya di wilayah Korem 061/Suryakancana terus dilaksanakan.

Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi mengatakan, pihaknya juga melaksanakan vaksinasi jemput bola, dengan mendatangi langsung warga yang tinggal di wilayah terpencil dan jauh dari gerai vaksin yang tersedia.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Kami berusaha membantu mempercepat pelayanan vaksinasi, karena di kabupaten Bogor pelayanan vaksinasi baru mencapai 44 persen. Apalagi untuk menurunkan status level minimal 50 persen vaksin dosis pertama sudah dilakukan,” ujar Fauzi usai memantau pelayanan Serbuan Vaksinasi, di SMAN 1 Gunung Sindur, kabupaten Bogor, Jumat (8/10/2021).

Lebih lanjut, Fauzi berharap kepada semua masyarakat untuk membantu percepatan ini, mungkin bisa mendorong pelaksanaan dengan cara mengikuti vaksin dan juga mengajak sanak keluarga, rekan dan orang-orang terdekat untuk mau divaksin.

Ia menjelaskan, vaksinasi yang dilaksanakan tersebut merupakan dosis yang kedua di mana sebelumnya dilaksanakan sebulan yang lalu. “Untuk pencapaian vaksinasi yang kita laksanakan sampai dengan kemarin yaitu sekitar 637.722 orang, dan pemerintah Kabupaten Bogor sendiri sudah melaksanakan 2,7 juta orang. Dan saat ini Korem 061/SK memberikan pelayanan vaksinasi jemput bola, terutama di daerah yang terasing, terpencil dan terisolasi,” ucapnya.

Menurut Fauzi, vaksin sangat penting karena vaksin dapat meningkatkan imunitas tubuh seseorang hingga dapat meminimalisir penularan virus Covid-19. Dan selain itu saat ini semua kegiatan apapun akan berkaitan dengan vaksin, misalnya Aplikasi PeduliLindungi, dimana dalam aplikasi tersebut akan ada keterangan bahwasanya pemilik aplikasi sudah tervaksin.

“Aplikasi tersebut tentunya dapat kita gunakan untuk melakukan aktivitas di area publik, karena saat ini hampir semua area publik diwajibkan menggunakan aplikasi PeduliLindungi, misalnya perkantoran, taman wisata, mall dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Fauzi juga membantu memberikan pelayanan vaksinasi kepada salah seorang peserta yang menderita sindrom autisme atau penyakit keterbelakangan mental, Muhammad Rafli Firmansyah (15).

Sebelumnya Rafli sudah melakukan vaksinasi tahap pertama, namun saat akan melakukan vaksinasi tahap kedua, ia nampak ketakutan. Akan tetapi ketika dibujuk oleh Fauzi, akhirnya ia pun mau untuk divaksin. Bahkan Rafli pun nampak senang saat diajak untuk foto bersama. *fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *