Danrem 071/Wijayakusuma Dampingi Tim Kodam IV/Diponegoro di TMMD 112 Kodim 0736/Batang

  • Whatsapp

Batang – Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin mendampingi Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Rimbo Karyono, dalam rangka Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD Reguler 112 Kodim 0736/Batang, di Desa Gerlang Kecamatan Blado Kabupaten Batang, Kamis (7/10/2021).

Selain Danrem turut mendampingi Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro, Kasiterrem 071/ Wijayakusuma Letkol Inf Eddy Lallo,  Dandim 0736/Batang selaku Dansatgas TMMD 112 Kodim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra,  Wakil Bupati Batang H. Suryono, Waka Polres Batang Kompol Gali Atmajaya, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Batang Wahyuni Prasetiyaningsih, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Batang Ridwan Gaos Natakusuma, Kadispermades Kabupaten Batang Agung Wisnu Barata, Kepala Bapelitbang Kabupaten Batang Ari Yudianto, Pa Staf dan para Danramil Dim 0736/Batang,

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kedatangan Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro dalam Wasev TMMD 112 Kodim 0736/Batang disambut Camat Blado beserta Forkopimcam Blado, Kades Gerlang beserta perangkat Desa dan masyarakat diiringi Hadroh dari Desa Gerlang, kecamatan Blado, kabupaten Batang.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Batang, Suryono mengatakan, kegiatan TMMD Reguler Ke-112 di Dk. Wonopriyo Ds. Gerlang sudah terlihat hasilnya dan masyarakat bersama TNI, Polri bisa guyub rukun membangun jalan. Atas nama Pemkab Batang, ia mengucapkan beribu-ribu terima kasih atas apa yang telah dilakukan oleh TNI, Polri dalam kegiatan TMMD ini.

“Disamping menghubungkan jalan Dukuh Wonopriyo dengan Dukuh Gunung Alang Desa Gerlang, akses jalan tersebut merupakan jalan Alternatif menuju Dieng Kabupaten Wonosobo,” jelasnya.

Sementara itu, Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra, dalam laporannya mengatakan, kondisi masyarakat di Dukuh Wonopriyo selama ini cukup aman dan kondusif. “Kondisi wilayah berbatasan dengan sebelah Barat Kabupaten Pekalongan, Selatan Banjarnegara dan Timur dengan Kabupaten Wonosobo. Dan kondisi sosial, ideologi Pancasila sudah dipahami oleh masyarakat kemudian situasi politik kondusif dan sampai dengan saat ini tidak ada gejolak yang menonjol,” terangnya.

Kegiatan ekonomi berjalan dengan baik sebagian besar pada sektor pertanian dan perdagangan khususnya kentang,” ujarnya.

Disampaikan Dandim, Kegiatan fisik berupa Rabat Beton Panjang 1.004 M X Lebar 3 M X Tebal 15 Cm (Sudah dikerjakan 100%), Talud Panjang 197 M X Lebar atas 30 Cm X tinggi 3 M (Sudah dikerjakan 100%), Pembuatan Gorong-gorong Plat Beton 5 buah (Sudah dikerjakan 100%).

Sedangkan kegiatan non fisik berupa Penyuluhan Perkebunan, Penyuluhan Peternakan, Penyuluhan Kamtibmas, Penyuluhan Wasbang, Penyuluhan Narkoba, Penyuluhan Kesehatan Vaksin Covid-19.

Serta sasaran tambahan berupa Pekerjaan RTLH 7 Unit (Sudah dikerjakan 80%), Perbaikan pos kamling (Sudah dikerjakan 90%), Pembuatan sanitasi dan cuci tangan, jumlah 15 Unit (sudah dikerjakan 100%).

Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Rimbo Karyono dalam sambutannya mengatakan, kegiatan TMMD Reguler ke-112 di Dukuh Wonopriyo Desa Gerlang telah dilaksanakan dengan baik dan telah melebihi target yang direncanakan. “Hal ini tidak lepas dari dukungan masyarakat yang memang mendukung penuh program TMMD,” lanjutnya.

Ia berharap, kedepan Kabupaten Batang semakin maju dan berkembang karena mulai saat ini mulai dibangun pusat-pusat perindustrian. “Kegiatan TMMD ini diharapkan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat,” katanya.

“Saya selaku yang mewakili Panglima Kodam IV/Diponegoro, apabila ada anggota yang bertindak kurang sopan dan aneh-aneh mohon dimaafkan, seandainya memang ada permasalahan dengan anggota tidak usah sungkan sungkan untuk dilaporkan kepada Danramil sehingga permasalahan dapat diselesaikan dengan baik,” tegasnya. *fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *