Babinsa Tanah Abang Awasi Prokes Gerai Vaksin Gedung SKKT Petamburan

  • Whatsapp

Petamburan – Bertempat di Gedung SKKT jalan Petamburan II digelar serbuan vaksinasi covid 19. Vaksinasi yang merupakan rangkaian agenda serbuan vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah menyediakan 200 dosis vaksin untuk warga RW 03 Kelurahan Petamburan. Adapun jenis vaksin yang tersedia dalam kegiatan antara lain : Vaksin Sinovac (dosis 1 dan 2); Moderna (dosis 1) dan AstraZeneca (dosis 2).

Mendukung lancarnya kegiatan, pihak tiga pilar petamburan menurunkan beberapa personilnya melakukan pengawasan kepatuhan protokol kesehatan hingga memandu warga mengikuti jalannya vaksinasi.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Mendukung kondusifitas pelaksanaan serbuan vaksinasi, Koramil 05 Tanah Abang telah menugaskan Serda Muliadin mengawasi, memonitor kegiatan vaksin sesuai protokol kesehatan yang telah diwajibkan. Pengawasan penggunaan masker dan lainnya dinilai masih sangat penting untuk menghalau penyebaran Covid 19. Walau penularan terdata menurun namun kita jangan lengah,” ujar Danramil 05/Tanah Abang Mayor Arh Saryono.

Dalam pelaksanaannya Babinsa bersama unsur tiga pilar lainnya melakukan pengawasan dengan berkeliling lokasi vaksinasi sekaligus membantu bila ada kendala yang dialami warga saat mengikuti proses vaksinasi.

Seperti yang diinformasikan Serda Muliadin, pelaksanaan vaksinasi yang didukung oleh 6 orang tenaga kesehatan termasuk 1 orang dokter terpantau kondusif. “Sejak pendaftaran hingga menunggu antrian penyuntikan, warga terpantau disiplin menggunakan masker,” pungkasnya. bem

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *