Ratusan Prajurit Kodam IM Bersihkan Masjid Raya Baiturrahman

  • Whatsapp

Banda Aceh – Ratusan prajurit Kodam Iskandar Muda membersihkan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Sabtu (25/9/2021). Kegiatan tersebut dilakukan untuk menjaga kenyamanan beribadah.

Kegiatan pembersihan tersebut, diikuti para prajurit dari berbagai satuan, mulai dari Kodim 0101/BS, Bintaldam IM, Pendam IM, Zidam IM, Denmadam IM dan Yonif Raider 112/Dharma Jaya.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kegiatan yang dilaksanakan para prajurit tersebut mulai dari membersihkan tempat wudhu dan kamar mandi Masjid, penataan taman bunga, pembersihan lantai, pembersihan atap Masjid, lampu hias, tembok, jendela Masjid dan pengelapan kaca Masjid Raya serta pemotongan rumput halaman Masjid Raya Baiturrahman.

Di sela-sela pembersihan, Kepala Pembinaan Mental Kodam Iskandar Muda (Kabintaldam IM), Kolonel Arh Dodo Masdori, sebagai Koordinator Umum dalam kegiatan tersebut menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Kodam Iskandar Muda dalam rangka membersihkan, merapikan, dan menjaga keindahan Masjid Raya Baiturrahman.

Selain dilaksanakan di Masjid Raya Baiturrahman, pembersihan seperti ini juga dilaksanakan di Masjid-Masjid yang ada di lingkungan Korem, Kodim maupun Koramil di jajaran Kodam Iskandar Muda.

“Kami berharap, dengan adanya kegiatan bersih-bersih masjid di pagi hari ini, warga yang akan melaksanakan Ibadah dapat merasa lebih nyaman dan khusyuk,” pungkas Dodo. *fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *