Kodim Jaktim Gelar Layanan Vaksin Malam

  • Whatsapp

Jaktim – Dalam rangka percepatan pemulihan kesehatan masyarakat, Kodim 0505/Jakarta Timur membuka lokasi tempat vaksinasi Covid-19 yang beroperasi pada malam hari bagi warga yang sibuk bekerja di siang hari dan belum vaksin.

Lokasi vaksinasi bertempat di kantor RT.03/05 Jln. Kayu Tinggi, Cakung Timur, kegiatan vaksin dimulai pukul 18.00 sampai 21.00 WIB selama dua hari, Rabu dan Kamis (23/9/2021).

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Serbuan vaksinasi malam hari yang digelar Kodim 0505/JT melalui Koramil 06/Cakung dengan peruntukan bagi buruh/pekerja yang siang harinya sibuk bekerja, bisa datang ke lokasi tempat vaksin malam harinya untuk menerima suntik vaksin,” ujar Dandim 0505/JT Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto.

Dijelaskan Rahyanto, vaksinasi yang digelar selama 2 hari sejak Rabu sampai dengan Kamis menargetkan 300 peserta dengan estimasi 150 peserta vaksin setiap harinya.

Lokasi tempat vaksinasi malam ini dibuka atas kerja sama Koramil 06/Cakung dengan Polkes Matraman yang dipimpin dr. A. Simatupang dan Satgas Covid-19 tingkat RW – 05 Cakung Timur, Sehnudin.

“Serbuan vaksinasi yang dilakukan pada malam hari ini sangatlah dinanti warga masyarakat khususnya para buruh pekerja, karena mereka pada siang hari sibuk bekerja,” katanya.

Satu team tenaga kesehatan dari Polkes Matraman yang bertugas sebagai vaksinator dan pemeriksa kesehatan, tensi, skrining dan suntik vaksin siap memberikan pelayanan Vaksinasinasi.

Sementara Danramil 06/Cakung Kapten Inf Sayidan menambahkan, pelayanan vaksinasi malam hari ini, selain untuk para buruh/Karyawan pabrik, vaksin malam juga melayani semua warga yang datang untuk divaksin.

Serbuan vaksinasi malam hari yang melayani warga usia remaja 12-17 tahun dan ibu hamil dengan vaksin Sinovac dosis 1-2, pelayanan dosis-2 dengan vaksin AstraZeneca.

“Tujuan di gelarnya serbuan vaksinasi malam hari untuk terciptanya herd immunity atau kekebalan komunal warga lewat vaksinasi Covid-19, Selain vaksinasi juga tetap meningkatkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak aman guna mencegah penularan serta penyebaran virus Corona tersebut,” pungkasnya. bem

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *