Sinergitas Kodim dan Polres Trenggalek Awasi Prokes Giat Vaksin

  • Whatsapp

Trenggalek – Sinergitas Polres Trenggalek bersama Kodim 0806/Trenggalek terus melaksanakan monitoring atau pengawasan pada kegiatan vaksinasi Covid-19, yang dilakukan Puskesmas Dongko, kecamatan Dongko, kabupaten Trenggalek, Kamis (23/9/2021).

Monitoring atau pengawasan yang dilakukan Babinsa Koramil 0806/13 Dongko jajaran Kodim 0806/Trenggalek Serma Danang Setiadi bersama Bhabinkamtibmas anggota Polsek Dongko jajaran Polres Trenggalek, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Serma Danang mengatakan, pengamanan yang ia lakukan ini merupakan wujud sinergi TNI-Polri untuk membantu warga masyarakat dalam mencapai kekebalan komunal (herd imunity) khususnya di wilayah kecamatan Dongko dan masyarakat umum secara luas.

“Pelaksanaan vaksin ini harus dilakukan cepat untuk mencapai target herd imunity warga, hal ini dilakukan bertujuan untuk mempersempit penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Subekti salah satu petugas Puskesmas Dongko menambahkan, kami bersama tim kesehatan penanganan Covid-19, akan terus berupaya untuk memerangi penyebaran virus Covid-19.

“Dengan terus menggulirkan vaksinasi kepada masyarakat secara luas diharapkan akan terbentuk herd immunity kepada masing-masing orang, sehingga kedepannya diharapkan kasus penyebaran virus Covid-19 semakin menurun,” tutupnya. *fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *