Babinsa dan Tiga Pilar Kemayoran Operasi Tertib Masker

  • Whatsapp

Kemayoran – Penertiban penggunaan masker kembali digelar jajaran tiga pilar di wilayah binaan, di Jalan Kepu Timur RT 003/09 Kelurahan Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (23/9/2021).

Turut terlibat dalam operasi yustisi tertib masker tersebut adalah Kasi Pemerintahan Kelurahan Kemayoran, Kasi Ekbang, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kasatpol PP dan FKDM.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Danramil 07/Kemayoran Mayor Chb Endang Rachmat menjelaskan bahwa kegiatan operasi tertib masker merupakan program dan rangkaian kegiatan untuk mendukung upaya pemerintah memutus rantai penularan Covid 19.

“Walau kasus penularan Covid 19 telah menurun, namun upaya pencegahan penularan akan terus dilakukan seperti penertiban disiplin penggunaan masker dikalangan warga masyarakat, terutama penggunaan masker saat berkativitas diluar rumah,” ujarnya kepada wartawan.

Endang juga menginformasikan bahwa operasi tertib masker yang dimulai sejak pagi, menjaring 14 orang yang lalai menggunakan masker. Belasan orang tersebut langsung diberikan sanksi sosial membersihkan lingkungan di lokasi penertiban.

Ia berharap kegiatan operasi tertib masker yang digelar mampu menyadarkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid 19 yang sebelumnya meningkat tajam hingga merepotkan pemerintah dan warga.

“Semoga operasi tertib yang digelar Babinsa dan tiga pilar dapat mengugah kesadaran warga agar tertib mematuhi protokol Kesehatan. Ini penting untuk melindungi keluarga tercinta dari bahayanya virus Corona,” katanya. *fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *