Danrem Merauke Sambut Kunjungan Pangdam VI/Mulawarman, Tinjau Satgas Pamtas Yonif 611/AWL

  • Whatsapp

Merauke – Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto disambut oleh Danrem 174/ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko, untuk bersilaturahmi dan melakukan peninjauan, di pos jajaran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long, yang melaksanakan tugas operasi di wilayah Komando Pelaksana Operasi Korem 174/ATW Merauke.

Pada kesempatan itu, Danrem 174/Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko didampingi Ny. Renny Bangun Nawoko bersama para Kepala Seksi Korem dan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/AWL serta Balakdisjan jajaran Korem 174 Merauke, bertempat di halaman Makorem 174 Merauke, distrik Tanah Miring, kabupaten Merauke, Papua, Rabu (22/9/2021).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Brigjen TNI Bangun Nawoko selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi( Dankolakops) Korem 174 Merauke menyambut langsung secara adat dengan menyematkan topi adat dan kain selempang khas suku Marind kepada Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, selanjutnya menerima jajar kehormatan dan
diikuti tarian khas adat suku Marind.

Pada acara silahturahmi bertempat di ruang rekreasi Makorem, Brigjen Bangun Nawoko diawal sambutannya menyampaikan bahwa Korem 174/ANIM TI WANINGGAP (ATW) mempunyai arti Kami Saudara Yang Baik, maka sebagai prajurit dalam melaksanakan tugasnya harus menunjukkan baktinya untuk mencintai, menghargai dan menghormati harkat dan martabat orang asli Papua.

Selain itu Danrem juga berterimakasih kepada Pangdam beserta rombongan telah melakukan peninjauan langsung ke pos-pos jajaran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/AWL dimana selama ini Satgas Pamtas Yonif 611/AWL dinilai cukup baik dalam melaksanakan tugasnya.

Saat yang sama, Mayjen TNI Heri Wiranto mengucapkan terimaksih kepada Danrem 174 Merauke beserta staf dan jajaran atas penyambutan yang diberikan.

Selain itu Pangdam VI/Mulawarman berterimakasih kepada Danrem 174 Merauke karena sampai saat ini wilayah Kolakops Korem 174 Merauke masih kondusif dan Satgas Pamtas RI-PNG yang berada di bawah Kolakopsrem 174 Merauke, juga merupakan batalyon yang berada di bawah langsung Kodam VI/Mulawarman dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Diakhir kegiatan tersebut Brigjen TNI Bangun Nawoko menyerahkan cenderamata kepada Pangdam VI/Mulawarman selanjutnya Mayjen TNI Heri Wiranto juga menyerahkan cenderamata kepada Danrem 174 Merauke dilanjutkan acara ramah tamah. Selama kegiatan berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. *fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *