Dandim Jaktim bersama Staf Ahli Pangdam Jaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Cakung

  • Whatsapp

Cakung – Dandim 0505/Jakarta Timur Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto bersama Staf Ahli Pangdam Jaya Kolonel Inf Haris Panca Putra meninjau Serbuan Vaksinasi untuk warga dan karyawan, di halaman PT. United Tractors, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (18/9/2021).

Vaksinasi Covid-19 tersebut diikuti oleh seluruh karyawan PT. United Tractors dan warga masyarakat yang berada di wilayah Kelurahan Jatinegara, Cakung Barat, Cakung Timur, Rawa Terate dan kelurahan Penggilingan dengan peruntukan bagi karyawan PT. United Tractor dan warga masyarakat yang telah menerima suntik vaksin Tahap 1 jenis Sinovac atau AstraZeneca, dilanjutkan dengan suntik vaksin tahap 2 dan yang akan suntik vaksin tahap-I disiapkan jenis vaksin Pfizer.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto mengatakan, ini merupakan program Pemerintah dalam kegiatan percepatan pemulihan kesehatan masyarakat untuk membentuk kekebalan kelompok dilingkungan RT/RW, Kelurahan, mencakup lingkungan Pesantren, rumah ibadah sampai dengan tingkat serbuan Vaksinasi di 10 Kecamatan Kota Administrasi Jakarta Timur.

“Untuk target sasaran yang kita capai hari ini sekitar 900 orang dengan jumlah vaksinator 15 orang yang terdiri dari tim vaksinasi Kesdam Jaya, Polkes RS Cijantung, Polkes Matraman dan Keslap Kesdam Jaya dipimpin dr. A. Simatupang yang bekerja sama dengan Kodim 0505/JT,” ujarnya didampingi Danramil 06/Cakung Kapten Inf Sayidan.

Menurut Rahyanto, kegiatan Serbuan Vaksinasi yang digelar Kodim 0505/JT hari ini melalui jajaran Koramil 01/Jatinegara sampai dengan Koramil 08/Duren Sawit di 12 titik lokasi tempat vaksin target keseluruhan 4.550 dosis dengan jenis vaksin yang diberikan dosis 1 Pfizer, vaksin dosis 2 Sinovac dan vaksin dosis 2 AstraZeneca.

“Serbuan vaksinasi yang digelar oleh Kodim 0505/Jakarta Timur di 12 titik lokasi tempat vaksin dengan pencapaian target 4.550 dosis perhari ini, merupakan upaya Kodam Jaya melalui jajaran Kodim 0505/JT dalam membantu pemerintah Pusat/Daerah untuk mensukseskan program percepatan Serbuan Vaksinasi Nasional menuju Indonesia Sehat,” pungkasnya. *fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *