Anggota Satgas Pamtas Yonif 757/GV bersama Warga Bersihkan Lapangan Bola

  • Whatsapp

Merauke – Minat sepakbola di wilayah Papua cukup tinggi dimana dari anak kecil hingga orang dewasa sering melakukan olahraga tersebut dan hal tersebut pun berlaku di Distrik Jagebob.

Namun semenjak adanya wabah Covid-19, kegiatan sepakbola menjadi vakum sehingga lapangan menjadi tidak terawat. Melihat kondisi tersebut, anggota Satgas Pamtas Yonif 757/Ghupta Vira, bersama masyarakat setempat melaksanakan kerja bakti pembersihan lapangan sepakbola, Jumat (17/09/2021).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan sepakbola SP2, Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke, Papua dan pembersihan difokuskan pada rumput yang sudah panjang serta sekitar lapangan.

Pembersihan ini dilakukan karena lapangan sepakbola sudah terlihat kotor dan jika dibiarkan rentan menjadi sarang binatang melata. Kepala kampung, Babinsa dan Anggota Satgas menginisiasi kegiatan ini agar meningkatkan sadar kebersihan bagi masyarakat.

Pembersihan lapangan sepakbola menggunakan peralatan secara swadaya dari kampung. Anggota Satgas Yonif 757/GV dan warga terlihat sangat bersemangat melaksanakan kerja bakti ini, setiap warga memiliki peran masing-masing, ada yang melakukan pemangkasan rumput, membersihkan sampah hingga menyediakan makanan ringan untuk masyarakat yang bekerja.

Warga pun mengaku senang dengan adanya kegiatan ini karena kini lapangan sepakbola bisa dipakai kembali, terlihat lebih rapi dan membuat suasana menjadi lebih nyaman. *fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *