Tinjau Vaksinasi Cibeureum, Danrem 061/Suryakancana Jelaskan Aplikasi Pedulilindungi

  • Whatsapp

Bogor – Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Ahmad Fauzi meninjau Serbuan Vaksinasi Covid-19, di Desa Cibeureum, Cisarua, kabupaten Bogor, Senin (13/9/2021).

“Kami 3 pilar TNI Polri dan Aparat Pemerintahan setempat dari Desa Cibeureum, kecamatan Cisarua melaksanakan percepatan serbuan vaksinasi, yang mana pada kegiatan ini target kami minimal dua ribu lebih warga masyarakat bisa tervaksin, dan khusus warga masyarakat Desa Cibeureum, kami telah menyiapkan 1.300 vaksin,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kemudian Fauzi melanjutkan bahwa Korem 061/SK berusaha memberikan pelayanan vaksinasi yang terbaik terhadap warga masyarakat, sehingga diharapkan dapat mencapai target vaksinasi yang diharapkan.

Pelaksanaan vaksinasi yaitu untuk memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah Covid-19. Vaksin Covid-19 sangat bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh agar dapat meminimalisir penularan Covid-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh dengan pemberian vaksin.

Pada kegiatan tersebut, Fauzi juga menyampaikan terkait aplikasi Pedulilindungi, yang mana bahwa aplikasi tersebut saat ini menjadi yang utama, karena kedepannya aktivitas di segala tempat misalnya perkantoran, Mall, tempat wisata dan lain sebagainya akan menggunakan aplikasi tersebut.

Aplikasi Pedulilindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

Aplikasi ini mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasi saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita Covid-19 dapat dilakukan.

Pengguna aplikasi ini juga akan mendapatkan notifikasi jika berada di keramaian atau berada di zona merah, yaitu area atau kelurahan yang sudah terdata bahwa ada orang yang terinfeksi COVID-19 positif atau ada Pasien Dalam Pengawasan.

“Oleh karena itu bagi mereka yang sudah melaksanakan vaksinasi, maka diharapkan mereka segera mempunyai aplikasi pedulilindungi, bagi siapapun setiap pelaksanaan vaksinasi pertama atau kedua akan otomatis datanya masuk ke aplikasi pedulilindungi,” sambungnya.

Selain itu, Fauzi juga mengingatkan masalah protokol kesehatan. Dimana penerapan protokol kesehatan yaitu sangat penting terlebih dimasa pandemi covid-19 salah satunya penggunaan masker dan juga menjaga jarak, menggunakan masker yang baik dan benar tentunya sangat penting untuk meminimalisir penularan Covid-19. *fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *