Tiga Pilar Tanah Abang Ajak Warga Divaksin, Pada 5 Gerai di Petamburan

  • Whatsapp

Tanah Abang – Tiga Pilar Tanah Abang menggencarkan vaksinasi Covid-19 bagi warga binaan, di 5 lokasi wilayah kelurahan Petamburan, kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat, Senin (13/9/2021).

Kelima lokasi tersebut berada di, SKKT Petamburan (PKM Statis) Jln. Petamburan II No. 50, melayani vaksin dosis I Sinovac dan dosis II (sesuai dosis 1) dengan kuota 100 peserta, lokasi kedua, di SDN Petamburan 01 Jln. Petamburan IV/52 melayani vaksin dosis 1 Sinovac dan dosis II AstraZeneca dengan kuota 100 peserta.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Lokasi ketiga, di Lapangan Bulutangkis Metic Jln. Jati Petamburan RW 01 kolaborasi Aksi Cepat Tanggap (ACT), melayani dosis 1 Sinovac dan dosis II AstraZeneca, dengan kuota 100 peserta. Lokasi keempat, di RPTRA Petamburan Jln. Administrasi II, Rusun Petamburan melayani vaksin dosis I Sinovac dan dosis II (sesuai dosis 1) dengan kuota 100 peserta. Lokasi kelima, di Lapangan BMW Jln. Petamburan II melayani vaksin dosis I Sinovac dan dosis II AstraZeneca dengan kuota 100 peserta.

Danramil 05/Tanah Abang Mayor Arh Saryono mengatakan, gerai vaksinasi tersebut diadakan untuk memudahkan pelayanan terhadap warga masyarakat dan guna mencapai target vaksinasi nasional.

Pada gerai vaksinasi tersebut Tiga Pilar Tanah Abang juga melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan, bagi warga agar pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

“Pengawasan ini kami lakukan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam antrian,” ujar Danramil.

Dijelaskan Danramil, pengawasan dilakukan oleh Babinsa Peltu Edy Ferdian, Serda Junaedi dan Serda Muliadin anggota Koramil 05/TA, Bhabinkamtibmas anggota Polsek Metro Tanah Abang, Satpol PP, Sudin Kesehatan Jakarta Pusat dan Puskesmas.

Selain itu, lanjut Danramil, aparat gabungan Tiga Pilar juga bergerak keliling wilayah binaan kecamatan Tanah Abang, guna mengimbau warga masyarakat untuk divaksin pada lokasi terdekat dari rumah.

“Kami juga mengimbau warga masyarakat di wilayah binaan Tanah Abang untuk divaksin pada lokasi terdekat dari rumah dan mudah tersangka, guna mencapai kekebalan lingkungan atau herd immunity dari virus Covid-19,” tegasnya.

Danramil berharap warga yang sudah divaksin agar selalu menjalani pola hidup bersih dan sehat serta mematuhi protokol kesehatan. *fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *