Kapolres Malang Targetkan Herd Immunity Melalui Vaksin Presisi

  • Whatsapp

Malang – Polres Malang kembali menggelar Gerai Vaksin Presisi, di Lapangan Satya Haprabu dan Satpas Singosari, kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Senin (13/9/2021).

Vaksinasi Covid-19 ini dilakukan dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi, khususnya wilayah Hukum Polres Malang.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Saya percepat Vaksinasi khususnya di wilayah Hukum Polres Malang, menindaklanjuti anjuran dari Pemerintah tentang percepatan Vaksinasi,” ujar Paurkes Polres Malang Anita, mewakili Kapolres Malang AKBP R. Bagoes Wibisono.

Ia menjelaskan, Gerai Vaksin Presisi yang di gelar di Lapangan Satya Haprabu Polres Malang adalah dosis 1 dengan target 500 dosis. Sementara di Satpas Singosari terbagi menjadi dosis 1 dan dosis 2 dengan target total 1.000 dosis vaksin, jadi untuk total keseluruhan vaksin ada 1.500 dosis per-hari dengan jenis Sinovac.

Vaksinasi ini bertujuan, lanjut Anita untuk menambah kekebalan tubuh manusia dan diharapkan dengan dilakukan vaksin ini masyarakat Kabupaten Malang terhindar dari Covid-19.

“Tujuannya untuk membentuk Herd Imunnity (kekebalan) guna untuk mencegah penularan Covid-19,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Anita juga mengimbau warga masyarakat yang sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol Kesehatan 5M.

“Meskipun sudah divaksin, kita tetap patuhi protokol kesehatan 5M yang diantaranya memakai masker, menjauhi kerumunan, mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menjaga jarak,” pungkasnya. *fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *