Percepat Kekebalan Komunal, Kodam XVIII/Kasuari Gelar Serbuan Vaksinasi

  • Whatsapp

Manokwari – Kodam XVIII/Kasuari melalui Kesdam XVIII/Kasuari, kembali menggelar serbuan vaksinasi bagi masyarakat kota Manokwari, di terminal Pasar Wosi, Manokwari, Papua Barat.

Dalam keterangan tertulis, Penerangan Kodam XVIII/Kasuari, Jumat (10/9/2021), dalam serbuan vaksinasi kali ini Kodam XVIII/Kasuari menargetkan 500 warga menerima vaksinasi menggunakan Sinovac dan AstraZeneca baik itu dosis pertama maupun dosis kedua.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kepala Seksi Kesehatan Preventif (Kasi Kesprev) Kesdam XVIII/Kasuari Mayor Ckm Jhoni Sulistyo mengatakan, pihaknya mengerahkan tenaga medis yang berasal dari Kodam bekerjasama dengan tim Dokkes Polda Papua Barat, Dinkes Provinsi dan Sudin Kesehatan Kabupaten Manokwari serta Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Manokwari.

“Ini merupakan salah satu upaya dari kami TNI bersinergi dengan instansi lainnya dalam membantu Pemerintah Daerah guna mempercepat vaksinasi warga masyarakat Manokwari,” ujarnya.

Jhoni menambahkan, pelaksanaan serbuan vaksinasi tersebut juga bertujuan untuk memutus penyebaran Covid-19. “Kami berharap dukungan TNI melalui serbuan vaksinasi Covid-19 ini bisa membantu mempercepat terbentuknya kekebalan komunal atau yang lebih dikenal dengan herd immunity,” katanya.

“Kami juga sampaikan bagi masyarakat yang ingin datang untuk melaksanakan vaksinasi hanya cukup membawa KTP dan bagi yang belum mempunyai KTP cukup dengan membawa kartu keluarga, karena vaksin ini bisa untuk usia 12 tahun keatas,” pungkasnya. *fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *