DPC PDI-P Jakarta Selatan dan Baguna PDI-P adakan Vaksinasi Covid-19 di One Belpark Mall Fatmawati

  • Whatsapp

Jakarta, topikonline.co.id – One Belpark Mall, salah satu Mall yang selalu di percaya oleh banyak pihak penyelenggara untuk mengadakan kegiatan sentra vaksinasi Covid-19 di wilayah DKI Jakarta, pada hari Sabtu, (11/09/2021), mengadakan sentra Vaksinasi Covid-19. Acara diadakan di Lobby Utama One Belpark Mall dan dimulai dari pukul 08.00 wib – 17.00 wib. 

Acara dengan tajuk “Ayo Lengkapi Vaksinmu” merupakan  vaksin dosis kedua Sinovac, setelah beberapa waktu sebelumnya sudah diadakan dosis pertama. 

Acara terselenggara atas kerjasama DPC PDI-P Jakarta Selatan, Badan Penanggulangan Bencana atau Baguna PDI-P, Kementerian Kesehatan RI, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, puskesmas kelurahan dan kecamatan, Dinas Kesehatan,  Dinas Pendidikan dan One Belpark Mall sebagai penyedia tempat penyelenggaraan sentra Vaksinasi. Bahkan, pendaftarannya pun melibatkan aplikasi JAKI milik Pemprov DKI Jakarta.

Hadir pula dalam acara Vaksin, Ketua DPC PDIP Jakarta Selatan Yuke Yurike, Walikota Jakarta Selatan Isnawa Adji, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPP Bidang Pemuda dan Olahraga, Ir. Eriko Sotarduga B.P.S., Danramil 07 Cilandak Mayor Infanteri Usep Sirajus’in, Para Pengurus dan Anggota ranting DPC PDIP Jakarta Selatan yang turut meninjau acara Vaksinasi.

Target Vaksinasi pada penyelenggaraan giat kali ini 1500 vaksinasi. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Jakarta Selatan menyasar 1.500 warga untuk divaksin dalam kegiatan vaksinasi massal sebelumnya  pada 7-8 Agustus 2021 di Museum Layang-layang, Pondok Labu.

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan Yuke Yurike, DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan mengadakan kegiatan adalah vaksin kedua setelah yang pertama di Museum Layang-layang Pondok Labu dan peserta adalah yang sudah mendaftar melalui Aplikasi Jaki.

“Kami dari DPC PDIP Perjuangan Jakarta Selatan bekerjasama dengan Laguna DPC Jakarta Selatan untuk giat vaksinasi yang pertama kami mengadakan di Museum layang-layang Pondok Labu Kecamatan Cilandak naik adalah vaksin keduanya. Kami juga membuka registrasi khusus untuk pasien kedua melalui aplikasi Jaki. Acara giat Vaksinasi merupakan kerjasama dengan Puskesmas Pondok Labu, Puskesmas Kecamatan Cilandak,” ujarnya. 

Yuke juga menjelaskan bahwa acara dimulai dari pukul 08.00 sampai 17.00 wib. “Kami dapatkan kurang lebih 1300 pendaftaran. Vaksin yang diberikan pada hari ini adalah Sinovac dosis kedua saja. Tadinya kami diberikan beberapa jenis vaksin tapi kami fokus untuk Vaksin Sinovac dosis kedua dengan target 1500 vaksin.”

“Kami menghimbau untuk seluruh warga Jakarta khususnya yang belum di vaksin ayo segera vaksin datang ke Central-Central vaksin, bisa ke Puskesmas, lalu juga bisa melalui aplikasi Jaki. Semoga kondisi pandemi saat ini segera berakhir dan kita terus mendukung program pemerintah sebagai salah satu upaya untuk pemutusan mata rantai Covid-19.Ya, harapan kita semoga Indonesia bisa segera pulih kembali,” harap Yuke.

Senada dengan Yuke Yurike, anggota DPR RI Fraksi PDI-P Ir. Eriko Sotarduga B.P.S., mengatakan, dari target sebanyak 1500 tapi data terakhir malah sudah sampai 1800 pendaftar artinya tingkat kesadaran masyarakat semakin tinggi akan kegiatan vaksinasi ini.

“Untuk Vaksinasi hari ini yang saya  dengar terakhir sudah terdaftar 1800 peserta dan saya harapkan sampai sore ini bisa bisa terselesaikan Karena bagaimanapun juga kita harus menjaga juga protokol kesehatan walaupun ini vaksinasi sehingga batas waktunya. kita bekerja sama dengan One Belpark Mall karena tempat ini cukup luas dan kita akan terus membantu pemerintah untuk mempercepatan vaksinasi seperti arahan ibu ketua umum bahwa kita akan menyelesaikan target di Jakarta ini Paling lambat Oktober 2021 supaya Jakarta bisa mengcapai hert imunity,” tutur Eriko

“Untuk belum di vaksinasi juga tidak usaha takut karena vaksinasi ini sudah kita lihat ada hanya sedikit yang menimbulkan efek samping dan sebelum di vaksin pun ada pemeriksaan jadi diukur tekanan darah dan check kesehatan,” kata Eriko

Ditempat yang sama, Walikota Jakarta Selatan Drs Isnawa Adji, M. Ap, mengatakan berterima kasih kepada pihak-pihak yang ikut memfasilitasi terselenggaranya kegiatan vaksinasi di wilayah Jakarta Selatan, .

“Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggara nya giat vaksinasi di wilayah Jakarta Selatan. Hari ini saya berterima kasih kepada DPC PDI-P Jakarta Selatan yang sudah menyelenggarakan acara vaksin pada hari ini.” Ujar Isnawa.

“Memang setelah banyaknya kegiatan vaksinasi di wilayah Jakarta Selatan, angka kasus terpapar Covid-19 sudah menurun dan juga yang tadinya wilayah Jakarta Selatan sempat termasuk wilayah rawan Covid-19, sekarang sudah menjadi wilayah hijau dan juga harapan kami agar wilayah Jakarta Selatan tercipta herd immunity dan terus menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya di sela-sela meninjau kegiatan Vaksinasi di One Belpark Mall. 

Dengan diadakannya acara Sentra vaksinasi COVID-19 di One Belpark Mall bekerjasama dengan DPC PDI-P Jakarta Selatan, bisa saling bersinergi dan bersama menciptakan herd immunty di lingkungan sekitar dan mensukseskan program pemerintah Vaksinasi Nasional. Ayo Lengkapi Vaksinmu!, menuju Indonesia sehat dan bebas dari Covid-19. [Adang]

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *