Kapolda Metro Salurkan Ikan Olahan dan Sembako Untuk Diantarkan Langsung ke Rumah Warga

  • Whatsapp

Kemayoran – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Fadil Imran menerima sebanyak 70.000 ikan olahan dan 5.000 sembako dari para pengusaha dan CSR, untuk dibagikan terhadap warga, dampak pandemi Covid-19, Jumat (10/9/2021) di Gapura Gambir, JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Penyerahan produk olahan ikan dan sembako itu dilakukan dalam acara “Polda Metro Jaya Peduli”, yang diinisiasi atas dasar cinta kepada masyarakat Jakarta.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Guyub dan gotong royong inilah yang menciptakan rasa persaudaraan untuk saling membantu,” ujar Fadil dalam sambutannya.

Dijelaskan Fadil, 70 ribu kaleng ini setara dengan 70 ton ikan cakalang. Ia juga berharap ikan sarden dan tuna ini dapat menambah imunitas warga masyarakat.

Bantuan produk olahan ikan merupakan dukungan pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Nelayan Purse Seine Nusantara (HNPN) dan Club Perikanan Muara Baru. Sedangkan sembako dari J99 Corp, serta PT Kendaraan Listrik Indonesia yang menyediakan unit kendaraan untuk distribusi bantuan.

Sementara Ketua HNPN dan Club Perikanan Muara Baru, James Then merinci bahwa 70 ribu kaleng olahan ikan tersebut terdiri atas produk olahan ikan cakalang, sarden dan tuna.

“Kondisi pandemi ini saya mengumpulkan para pelaku usaha perikanan khususnya di Muara Baru untuk swadaya membantu. Walaupun kondisi saat ini sedang susah, kami juga harus membantu sesama,” tambahnya.

Dikatakan James, awalnya pihaknya menyerahkan 70.000 ikan sakalangan, namun berkat inisiasi Kapolres Metro Jakarta Pusat. “Ikan tersebut kami olah menjadi bahan makanan kaleng yang kemasan nya sama dengan ekspor ikan kemasan ke wilayah Jepang,” ucapnya.

Saat yang sama Gilang Widya Pramana owner Juragan 99 menyampaikan, pihaknya langsung mendistribusikan 5.000 paket sembako kepada Polda Metro Jaya yang secara rata diberikan secara langsung kerumah warga melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Paket sembako ini dikirimkan khusus dari Malang menuju Jakarta, yang sebelumnya juragan 99 telah mendonasikan 2 milyar rupiah untuk membantu masyarakat yang kurang beruntung,” sambungnya.

Lebih lanjut, Fadil menyampaikan apresiasi Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi dan Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief yang selalu kompak dalam menjaga kondusifitas wilayah Jakarta Pusat ini, Club Ikan Muara Baru James Then, Dirut PT Kendaraan Listrik Abraham, owner Juragan 99 Gilang Widya Pramana, seluruh Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Fadil mempercayakan penyaluran bantuan dan sembako tersebut kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk diantarkan langsung kerumah warga, guna menghindari kerumunan.

“Semoga paket bansos ini dapat meringankan beban masyarakat khususnya di DKI Jakarta,” pungkasnya. *fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *