Menang 2-1, PBFC Solo Raya Masuk Semifinal Bremoro Futsal Competition

  • Whatsapp

Surakarta – Papua Bersaudara Football Club (PBFC) Solo Raya, telanta ade-ade mahasiswa asal Papua Solo Raya bertanding melawan tim Incridible yang berjuluk Laskar Futsal Sumber Banjarsari Surakarta, di Lapangan Futsal Bremoro, dalam turnamen Bremoro Futsal Competition, Sabtu (28/8/2021) malam.

Tim PBFC Solo Raya besutan Iwan Sis ini punya target harus bisa menang laga agar bisa melaju ke babak selanjutnya, semifinal.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Di babak penyisihan 16 besar ini, menit awal bermain santai sambil melihat gaya permainan dari Incridible, PBFC Solo Raya pada awal-awal, serangan demi serangan selalu gagal, setiap ada peluang di depan gawang serangan dari para pemain Mutiara Hitam PBFC Solo Raya selalu dapat digagalkan oleh para pemain bertahan Incredible dan sebaliknya Tim incredible mulai bermain dari kaki ke kaki buat atur serangan secara terus menerus, sehingga terjadi gol pada menit ke 4 babak pertama. Skor 1:0 buat Incridible hingga turun minum.

Pelatih PBFC Solo Raya, Moses Ferdinand Kamer langsung mengganti pemain, Misael Barawery yang di sapa Okto di tarik keluar digantikan pemain andalan, Paskalis Jefri Menong. Ini dilakukan untuk memberikan perubahan di lini depan.

Masuk babak kedua, Pelatih Moses Ferdinand Kamer mengatur perubahan permainan mengganti Budhyawan S Bandjar dengan memasukkan Samuel K Assos.

PBFC Solo Raya langsung menerapkan pola permainan menyerang dan menekan lawan, sehingga tercipta 2 gol lewat Paskalis Jefri Menong yang akrab dipanggil Thomas Muller.

Dengan disaksikan para suporter dari Tim PBFC Solo Raya, dan dukungan saudara saudara mahasiswa dari NTT Flobamorata, karena kiper andalan Viktor Waijelu berasal dari NTT tapi kecintaannya terhadap Keluarga Mahasiswa Papua Solo Raya begitu besar, sebagai senior di mahasiswa NTT Solo selalu ikut membela Tim Papua berjuluk Mutiara Hitam dari Timur ini, dibalik bertahannya Tim PBFC Solo Raya ada sosok back tangguh yang bermain Full Allah Out dalam pertandingan dari babak pertama hingga babak kedua berakhir disiplin bertahan Sih Daniel Septian yang di sapa Thiago Emiliano da Silva.

Ketua dan Pelatih PBFC Solo Raya Moses Ferdinand Kamer menyampaikan rasa syukur. “Puji Tuhan Tim Pbfc Solo Raya bisa mendapat hasil yang baik dan sangat merasa senang bisa melanjutkan di babak berikutnya yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus mendatang,” ujar Moses didampingi Wakil Ketua dan Asisten Pelatih 1 Atinus Wandikbo, serta Kornelius Woprakrik Asisten Pelatih 2

“Kami sebagai Pelatih Dan Senioritas dari Keluarga besar ade-ade mahasiswa Papua Solo Raya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kaka Iwan Sis karena sejauh ini masih tetap memberikan dukungan penuh kepada kami dalam turnamen Futsal Bremoro dan kami juga tidak lupa ucapkan terima banyak keluarga keluarga Indonesia Timur yaitu dari NTT Flobamorata atas dukungan di lapangan kepada kami tim PBFC Solo Raya. Dan juga terutama kepada suporter kami PBFC Solo Raya yang langsung datang kelapangan untuk memberikan dukungannya Terima kasih banyak,” tambahnya.

Terpisah, Iwan Sis sebagai Pembina PBFC Solo Raya, akrab disapa Kaka Iwan ini menyampaikan cukup senang dan bangga atas keberhasilan ade-ade mahasiswa yang tergabung dalam PBFC Solo Raya, sejauh ini sangat merasa puas atas permainan dari ade-ade mahasiswa Mutiara hitam dari timur ini, Iwan Sis selalu berpesan kepada Ade-ade mahasiswa asal Papua bahwa kekompakan, kebersamaan dan keuletan serta fokus pada tujuan adalah modal dasar untuk menuju keberhasilan.

Menurut Kaka Iwan, hal itu diterapkan tidak hanya saja dalam sepak bola atau Futsal namun ke semua lini kehidupan. “Kita semua harus fokus kepada tujuan pokok kita berada di Solo Raya, yaitu belajar untuk mendapatkan nilai dan pengalaman yang baik untuk kita bawa pulang ke Papua dan dapat menjadikan kebanggaan orang tua di Papua, hindari berpikir yang tidak perlu untuk kita pikirkan, intinya tugas kita belajar tetap Fokus pada Belajar dan menuntut ilmu,” tuturnya mengakhiri. fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *