Danrem Merauke : TMMD Ke-112 Bantu Masyarakat Papua di Daerah Terpencil

  • Whatsapp

Merauke – Komandan Korem (Danrem) 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko mengajak TNI, masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Mappi untuk bersama-sama membantu masyarakat Papua yang berada di daerah terpencil dan terisolir di Kampung Okor, Distrik Haju, wilayah Kabupaten Mappi, Papua, melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112.

Hal tersebut disampaikan Danrem di ruang Data Makorem 174 Merauke, Selasa (10/8/2021)  pada saat memimpin rapat rencana pelaksanaan TMMD ke-112 di wilayah Kabupaten Mappi, yang merupakan wilayah Kodim 1707/Merauke, dan akan dibuka pada tanggal 15 September 2021.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Pada kegiatan rapat tersebut, Dandim 1707/Merauke Letkol Czi Muh. Rois Edy Susilo,  memaparkan tentang rencana pelaksanaan TMMD ke-112 kepada Danrem 174 Merauke, diikuti oleh Kasrem 174 Merauke Kolonel Arh Hamim Tohari, para Kasi Korem dan Balakdisjan jajaran Korem 174 Merauke.

Sasaran dalam kegiatan TMMD tersebut meliputi sasaran fisik berupa pembangunan 14 unit rumah semi permanen type-50  dan pembuatan jembatan kayu dari Kampung Okor menuju Kampung Acipin serta sasaran non fisik.

Bangun menyampaikan, sesuai tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” dengan kondisi wilayah masih rawan dan terisolir serta perjalanan menuju lokasi sangat sulit, sehingga membutuhkan perencanaan yang matang apalagi bahan bangunan dilokasi sangat minim.

“Disinilah peran dari TNI membangun citra yang lebih baik bersama masyarakat setempat dan membantu Pemda untuk mensejahterakan masyarakat serta memerahputihkan masyarakat  agar tetap dalam bingkai NKRI,” tegasnya.

Bangun berharap selama pelaksanaan TMMD ke-112 di Kampung Okor, Distrik Haju, wilayah Kabupaten Mappi, tidak ada permasalahan dengan masyarakat serta tetap jaga faktor keamanan. fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *