Serbuan Vaksin TNI AL Berlanjut Ke Masyarakat Maritim Muara Angke, Jakarta Utara

  • Whatsapp

Jakarta, topikonline.co.id – Serbuan Massal Vaksinasi Covid-19  yang dilaksanakan oleh TNI AL Jakarta kali ini mengarah kepada masyarakat maritim Muara Angke Jakarta Utara. Bertempat di TPI Muara Angke, Jakarta Utara, Jum’at (31/07) TNI AL dalam hal ini Lantamal III dengan didukung oleh Tenaga Kesehatan dari Dinas Kesehatan (Diskes) Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) dengan target vaksinasi 600 orang. Wadanlantamal III Kolonel Laut (P) Teguh Gunawan, S.E., M.M., ikut meninjau lokasi Vaksinasi

Serbuan vaksinasi ini digelar sesuai dengan perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.,  dan KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam rangka mensukseskan program pemerintah yang dicanangkan oleh Presiden R.I Joko Widodo mentargetkan 1 Juta Vaksin setiap harinya, dengan tujuan untuk mempercepat penanggulangan Covid-19, sehingga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas sosial dan ekonomi masyarakat.

Jumlah tenaga kesehatan (Nakes) yang diturunkan kali ini berjumlah 20 personel diantaranya yaitu Nakes dari Diskes Pushidrosal berjumlah 5 personel dan Nakes dari Diskes Lantamal III jumlah 15 personel. Dan jenis vaksin yang diberikan yaitu jenis Sinovac.

Hingga berita ini diturunkan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat maritim Muara Angke telah dilaksanakan dengan jumlah vaksin sebanyak 200 orang, berumur antara 12-59 Tahun. Dalam pelaksanaan Vaksinasi tetap memperhatikan protokol kesehatan, dan menjaga jarak satu dengan lainnya.

Hadir dalam serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim TPI Muara Angke antara lain Danpos Pantai Mutiara, Dandim Muara Angke Letkol Infanteri Joko Santoso serta para pejabat teras dari Lantamal III Jakarta. [Adang]

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *